Soloraya
Rabu, 12 Desember 2012 - 17:08 WIB

Keracunan Jamur, Satu Keluarga Masuk RS

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/SOLOPOS/Dok)

Ilustrasi (JIBI/SOLOPOS/Dok)

WONOGIRI — Empat orang yang masih satu keluarga terpaksa dirawat di Puskesmas Rawat Inap Baturetno, Wonogiri, Selasa (11/12/2012) malam.

Advertisement

Informasi yang dihimpun Solopos.com menyebutkan satu keluarga itu dirawat karena keracunan seusai mengkonsumsi jamur. Dokter Puskesmas Rawat Inap Baturetno Wonogiri, Ndaru Mustiko Aji, mengatakan empat korban keracunan bernama Wiyono, 40, Sulastri, 38, Meliana Utami, 12, Aji Pramono, 9, warga  Dusun Mojoroto RT 003/ RW006, Desa Temon, Baturetno, Wonogiri.

“Mereka keracunan jamur barat atau jamur yang sering tumbuh di pekarangan rumah saat musim hujan,” jelasnya saat dihubungi Solopos.com, Rabu (12/12/2012).

Dia menceritakan empat korban itu datang pukul 20.20 WIB dengan kondisi lemas. Menurutnya, korban mengeluhkan mulas, mual, pusing dan sering kali muntah-muntah.

Advertisement

Dia menambahkan kondisi pasien sudah membaik pada Rabu pagi. “Pukul 10.00 WIB pagi tadi sudah kami perbolehkan pulang,” ujarnya.

Ndaru menambahkan keluhan korban bersifat sementara sehingga korban normal kembali dalam beberapa jam. Dia mengimbau semua warga untuk berhati-hati dalam mengkonsumsi makanan jamur.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif