News
Rabu, 12 Desember 2012 - 14:52 WIB

DIHINA DI MALAYSIA: Habibie "Emang Gue Pikirin"

Redaksi Solopos.com  /  Sumadiyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - BJ Habibie (JIBI/SOLOPOS/dok)

BJ Habibie (JIBI/SOLOPOS/dok)

JAKARTA—Mantan Presiden BJ Habibie lewat akun facebook The Habibie Center menanggapi tudingan dia adalah pengkhianat bangsa yang diucapkan mantan Menteri Penerangan Malaysia Zainuddin Maidin dengan enteng.

Advertisement

“Kalau ada yang menghina Anda, anggap saja sebagai sebuah pujian bahwa dia berjam-jam memikirkan Anda, sedangkan Anda tidak sedetik pun memikirkan dia,” tulis Habibie di akun The Habibie Center.

Kalau dalam bahasa anak muda yang pernah ngetren beberapa waktu lalu, jawaban Habibie tersebut hampir senada dengan kalimat, “Emang gue pikirin.”

Selain itu, akun The Habibie Center memandang bahwa rakyat Indonesia sudah cerdas. “Kami yakin masyarakat Indonesia cerdas membaca media. Siapa yang mengemukakan pendapat tersebut juga harus dicermati. Jangan berasumsi.”

Advertisement

Sebelumnya, mantan Menpen Malaysia Zainuddin dalam opini di surat kabar Utusan Malaysia menyebut bahwa Habibie sebagai pengkhianat bangsa Indonesia karena telah melepaskan Timor Timur (kelak berganti nama menjadi Timor Leste) dari Indonesia pada 1999.

Pada 6 Desember, Habibie berbicara di Universitas Shah AlamZainuddin atas undangan tokoh opisisi Malaysia Anwar Ibrahim.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif