100 Sekolah Bakal Ramaikan Kreasso 2013

SOLO – Sekitar 100 sekolah se-Kota Solo bakal meramaikan ajang Kreatif Anak Sekolah Solo (Kreasso) 2013 yang diselenggarakan di Kompleks Balaikota Solo, Jumat-Minggu (14-16/12/2012).

Kepala Bidang Pemuda Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Solo, Kelik Isnawan, menjelaskan pada tahun ini Kreasso digelar berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Hal itu bisa dilihat dari pemilihan tempat yang tidak lagi menggunakan area Ngarsopuro.

“Pemindahan tempat itu juga untuk mengantisipasi musim hujan serta untuk melindungi peserta,” jelasnya saat ditemui Solopos.com, di ruang kerjanya, Rabu (12/12/2012).

Kelik menambahkan, awalnya Kreasso 2013 ini akan dilaksanakan pada Minggu-Selasa (16-18/12/2012), tetapi dimajukan waktunya karena bersamaan dengan libur sekolah. Dia menilai pada saat libur, sekolah akan kesulitan berkoordinasi dengan siswanya.

“Grand opening akan dilakukan Jumat malam sekitar pukul 19.00, tetapi stand dan performing art telah dimulai sejak Jumat pagi,” jelasnya.

Selain itu, pada tahun ini lomba yang dapat diikuti siswa pun lebih beragam, antara lain lomba fotografi, gravity, poster, fashion show anak dan band tingkat SMA/SMK. Hal itu bertujuan agar lebih banyak potensi siswa yang dapat terwadahi.

Kelik menambahkan, pada tahun ketiga Kreasso itu, dia berharap agar sekolah dapat menampilkan berbagai macam produk inovatif melalui ekspo yang bertema Green Product and Simple Technology. Tema itu dipilih agar siswa mampu menunjukkan kreativitas yang ramah lingkungan.

“Kami berharap dengan ekspo itu sekolah bisa menyosialisasikan produk-produk unggulannya kepada masyarakat,” imbuhnya.

Selain itu, Kelik berharap agar para siswa memiliki motivasi dan harga diri serta kepercayaan diri bahwa mereka mampu menampilkan segala potensi yang dimilikinya. Oleh karena itu Disdikpora juga menggandeng para siswa sebagai panitia pelaksana kegiatan itu.

Pada kegiatan yang akan dibuka langsung oleh Walikota Solo itu, telah tercatat sebanyak 60 penampil akan memeriahkan performing art dengan berbagai macam kesenian, selain itu ada sebanyak 40 stand yang akan digunakan sekolah untuk menampilkan potensi mereka. “Selain itu akan ada tamu dari sekolah se-Soloraya dan Makassar,” imbuhnya.

Editor: | dalam: Pendidikan |
Iklan Cespleng
Menarik Juga »