News
Selasa, 11 Desember 2012 - 22:44 WIB

Ribuan Warga Meriahkan HUT ke-35 Jamsostek

Redaksi Solopos.com  /  Rochimawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SEMARANG- Sedikitnya 3.500 peserta dari unsur pekerja, pengusaha dan masyarakat umum di Kota Semarang mengikuti jalan sehat yang dihelat PT. Jamsostek (Persero) Kanwil V Jateng-DIY.

Kegiatan yang dilaksanakan Minggu (9/12) lalu itu bertemakan Jalan Sehat Jamsostek Sahabat Semua, digelar di halaman Kantor Gubernur Jawa Tengah Jalan Pahlawan Semarang.

Advertisement

Gubernur Jawa Tengah, Bibit Waluyo ikut hadir dalam puncak rangkaian acara perayaan HUT ke-35 Jamsostek. Bibit Waluyo dalam kesempatan ini mengajak para pekerja dan perusahaan untuk bergabung dalam asuransi plat merah ini. “Ikut Jamsostek sangat penting, banyak manfaatnya, jadi tidak ada alasan bagi para pengusaha untuk tidak mengikutkan para pekerjanya menjadi peserta Jamsostek,” tutur Bibit Waluyo.

Jalan sehat diawali dengan performance 100 lebih personel Marching Band siswa Taruna Nusantara Magelang yang membangkitkan semangat para peserta Jalan Sehat untuk berjalan sesuai dengan rute yang telah ditentukan sepanjang dua km.

Tak hanya itu, sebagai salah satu wujud kepedulian bagi peserta Jamsostek maupun masyarakat sekitar, PT. Jamsostek (Persero) memberikan berbagai macam bantuan untuk sejumlah pemerintah daerah di Jawa Tengah. Dua hari sebelumnya (7/12/2012) di Ballroom Hotel Gumaya juga digelar Malam Anugerah  Jamsostek.

Advertisement

Yakni malam penghargaan dan anugerah untuk Tim Koordinasi Fungsional Terbaik, Perusahaan Peserta Jamsostek Terbaik, Lomba Foto Jamsostek dan Jurnalistik Terbaik 2012. Kepala Kantor Wilayah V PT. Jamsostek (Persero) Hardi Yuliwan mengatakan, pihaknya sengaja memberikan Jamsostek Award 2012 sebagai bentuk apresiasi Jamsostek kepada sejumlah pihak yang peduli perlindungan sosial tenaga kerja.

Sedangkan Lomba Foto Jamsostek 2012 yang diadakan adalah sebagai bentuk dukungan PT. Jamsostek (Persero) terhadap Visit Jateng 2013 yang merupakan program Pemerintah Provinsi Jateng dalam memasarkan wisata di Jawa Tengah.

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Jamsostek
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif