Hiasan Natal Mulai Mendominasi Mal dan Ritel

Karyawati merapikan hiasan pohon Natal di Ace Hardware Solo Paragon Mall, Selasa (11/12/2012). Jelang Natal, berbagai pernak-pernik hiasan pohon Natal mulai diserbu pengunjung. (JIBI/SOLOPOS/Dwi Prasetya) Karyawati merapikan hiasan pohon Natal di Ace Hardware Solo Paragon Mall, Selasa (11/12/2012). Jelang Natal, berbagai pernak-pernik hiasan pohon Natal mulai diserbu pengunjung. (JIBI/SOLOPOS/Dwi Prasetya)

Empat pohon Natal menjulang mencapai setinggi pintu masuk salah satu ritel modern di Solo Paragon Lifestyle Mall, Ace Hard Ware.

Empat pohon Natal tersebut hadir dan disajikan dengan tema berbeda-beda. Ada yang bertema nordic forklore, golden dreams, family ties dan magic moment. Masing-masing tema pada pohon Natal tersebut, memiliki ciri dan nuansa yang berbeda. Termasuk, punya arti masing-masing. Sehingga bagi pembeli pohon Natal bertema, harapannya perayaan Natal tahun ini akan lebih prestis. Selama ini pohon Natal seharga kisaran Rp17 juta hingga Rp33 juta per pohon itu banyak dipesan kalangan hotel dan restoran.

Ragam tema pohon Natal di Ace Hard Ware itu memang semakin menambah semarak suasana menjelang Natal di mal dan toko ritel. Sementara, di Solo Paragon Lifestyle Mall hampir di setiap sudut ruangan didominasi asesoris Natal. Bahkan di langit-langit mal sudah banyak digantung hiasan-hiasan khas Natal. Seperti ornamen bola, garlen dan hewan menjangan yang bergelantungan.

Di setiap toko pun mulai bersolek, menampilkan paduan warna merah, hijau dan putih yang merupakan warna khas Natal. Di toko fesyen juga demikian. Hampir di setiap manekin selalu dihiasi dengan topi sinterklas warna merah dan putih. Di ritel modern lain seperti Informa Furnishings juga mulai menawarkan parsel bertema Natal.

Duty Store Manager Ace Hard Ware Solo Paragon Lifestyle Mall, Sutarno, menyampaikan Ace Hard Ware mulai memasang tema Natal sejak pertengahan November lalu. “Selain menawarkan pohon Natal bertema, kami juga menawarkan beragam pernak pernik dan asesoris Natal. Produk bertema Natal ini cukup mendongkrak penjualan menjelang akhir tahun ini,” kata Sutarno, saat ditemui wartawan, di ritel setempat, Selasa (11/12/2012).

Dia mengatakan, banyak pernak-pernik Natal unik yang dihadirkan Ace Hard Ware. “Dan kebanyakan produk kami tidak ditemui di ritel lain. Tema Natal kami lebih atraktif,” imbuh dia.

Suasana Natal juga sudah terlihat di ritel lain yang ada di Solo Square. Hypermart Solo Square mulai menyambut kedatangan pengunjung dengan dua pohon Natal besar. Begitu pula di ruang antar lorong pun selalu ada aksen pohon Natal.

Penataan semakin menarik ketika di sudut-sudut tertentu mulai dipajang parsel cantik bernuansa Natal, beragam asesoris Natal dan boneka sinterklas.

Menurut Manager Divisi Fresh Hypermart Solo Square, Tri Wibowo, selain menambah semarak Natal dengan berbagai tema dan hiasan, Hypermart juga mempersiapkan beragam promo penjualan produk khusus menjelang Natal.

Editor: | dalam: Ekonomi |
Iklan Cespleng
Menarik Juga »