News
Selasa, 11 Desember 2012 - 11:08 WIB

Densus Tangkap Roki Aprisdianto

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/SOLOPOS/Dwi Prasetya)

Ilustrasi (JIBI/SOLOPOS/Dwi Prasetya)

MADIUN — Densus 88 Anti Teror Mabes Polri menangkap buron terpidana terduga teroris, Roki Aprisdianto alias Atok Prabowo, di Terminal Purbaya, Kota Madiun, Jawa Timur, Senin (10/12/2012) malam.

Advertisement

Sejumlah saksi di lokasi penangkapan di Madiun, Selasa (11/12/2012), menyebutkan, Roki ditangkap petugas dari dalam bus PO Mira yang merupakan bus jurusan Surabaya-Yogyakarta di terminal setempat.

Ia ditangkap di Terminal Madiun sekitar pukul 19.00 WIB, lalu langsung dibawa ke Jawa Tengah untuk pengembangan dan pemeriksaan lebih lanjut.

Sejumlah orang di Terminal Purbaya, Kota Madiun, mengaku sempat menyaksikan penangkapan tersebut. Orang yang diduga kuat Roki itu ditangkap dan langsung diturunkan saat bus berhenti di Terminal Madiun.

Advertisement

“Semalam memang ada seseorang yang ditangkap beberapa orang yang berpakaian preman,” ujar seorang sopir angkutan umum di terminal setempat, Rianto.

Ia menambahkan, ada sekitar enam orang berpakaian preman yang terlihat membawa orang yang ditangkap tersebut. Sejumlah orang lain yang diduga anggota Densus 88 Anti Teror juga terlihat sudah menunggu dengan memarkir tiga mobil di areal terminal saat penangkapan.

Sejumlah sumber menyebutkan, Roki merupakan terpidana kasus terorisme yang sudah divonis penjara enam tahun oleh Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Desember 2011. Ia diduga terlibat aksi peledakan bom di sejumlah pos polisi, gereja, dan masjid di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah selama November hingga Desember 2010.

Advertisement

Roki sebelumnya ditangkap Densus pada 2011 di Sukoharjo, Jawa Tengah. Namun pada 6 Nopember 2012, ia kabur dari Rumah Tahanan Kepolisian Daerah Metro Jaya, dengan menyamar sebagai wanita bercadar.

Aksi penangkapan ini bersamaan dengan jadwal kunjungan Presiden SBY ke Kabupaten Madiun dan Magetan. Rombongan Presiden SBY dijadwalkan melakukan serangkaian kegiatan di Kabupaten Madiun dan Magetan, Selasa – Rabu (11-12/12/2012).

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif