Sport
Selasa, 11 Desember 2012 - 15:40 WIB

Chris John Serius Tantang Marquez

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Chris John. dokJIBI/SOLOPOS/Antara

SEMARANG—Petinju Indonesia, Chris John, tampaknya serius dengan rencana menggelar pertandingan dengan Juan Manuel Marquez. Bahkan niat untuk bertarung dengan petinju yang memukul KO Manny Pacquiao di Las Vegas, Minggu (9/12/2012), telah dibicarakan Chris dengan manajemennya, Dragon Fire.

Advertisement

“Begitu Marquez menang lawan Pacquiao, tim manajemen langsung membicarakan hal ini (pertarungan,” tutur Chris kepada Antara, Selasa (11/12/2012).

Petinju dengan rekor bertarung 48 kali menang, 22 di antaranya KO dan dua seri ini, mengaku, seandainya terlaksana kemungkinan pertarungannya dengan Marquez akan digelar di Marina Bay Sands Singapura. Chris kali terakhir bertarung juga di Marina Bay, di mana ia mengalahkan petinju Thailand, Chonlatarn Piriyapinyo, 9 November lalu.

Keinginan petinju berjuluk The Dragon menantang Marquez tak terlepas dari penampilan petinju asal Meksiko itu yang mampu memukul KO, mantan juara dunia kelas welter versi WBC, Pacquiao, Minggu lalu.

Advertisement

“Saya ingin menunjukkan bahwa saya lebih baik darinya [Marquez]. Apalagi pertarungan nanti akan diliput TV-TV (stasiun televisi) dunia,” imbuh petinju asal Banjarnegara itu.

Bagi Chris, menghadapi Marquez bukanlah hal baru. Chris pernah bertarung dengan Marquez saat keduanya masih berada di kelas bulu pada 4 Maret 2006 di Tenggarong, Kutai Kartanegara, Kaltim. Saat itu, Chris menang dengan angka mutlak atas Marquez (116-110, 117-111 dan 116-112).

Namun, hasil ini tak sepenuhnya bisa diterima Marquez. Petinju 39 tahun itu mengaku kurang puas dengan alasan pertarungan digelar di kandang Chris.

Advertisement

“Jadi kenapa tidak tarung ulang lagi, saya ingin pertarungan tersebut dilangsungkan di Singapura (tempat yang netral) supaya tidak ada alasan lagi bagi dia (Juan Manuel Marquez),” imbuh Chris.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif