News
Selasa, 11 Desember 2012 - 16:46 WIB

Beberapa Perwira Polresta Solo Dimutasi

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLO — Kapolsek Laweyan dan Serengan Polresta Solo mulai 4 Desember lalu tak lagi menduduki jabatan mereka. Mereka dimutasi dan menduduki jabatan baru sesuai tugas yang diberikan kepada mereka.

Berdasar data yang diperoleh dari Polresta Solo, Selasa (11/12/2012), Kapolsek Laweyan yang sebelumnya diduduki oleh Kompol Didik Priyo Sambodo, kini dijabat oleh AKP Yuswanto Ardi yang sebelumnya menjabat sebagai Kasatlantas Polres Klaten. Sedangkan Didik kini menduduki jabatan sebagai Kasubagrenmin Dit Sabhara Polda Jateng.

Advertisement

Sedangkan, Kapolsek Serengan yang sebelumnya diduduki oleh Kompol Kaharudin kini digantikan oleh Kompol Edhei Sulistyo dari Reskrim Umum Polda Jateng. Kaharudin menampati jabatan baru sebagai Wakapolres Batang.

Kasubaghumas Polresta Solo, AKP Sis Raniwati, kepada wartawan menyampaikan, serah terima jabatan (sertijab) bakal dilaksanakan di Mapolresta setempat, Kamis (13/12/2012) mendatang.

“Sertijab akan dilaksanakan langsung oleh Kapolresta, Kombes Pol Asjima’in,” ungkap Sis.

Advertisement

Tak hanya itu, sebanyak lima anggota Polresta Solo lain turut dipindahtugaskan pula. AKP Sugeng Dwiyanto yang sebelumnya menjabat sebagai Wakasatreskrim kini menduduki jabatan sebagai Kasubag Dalops Bagops Polres Karanganyar.

Jabatan Wakasatreskrim kini dijabat oleh AKP Ary Sumarwono yang sebelumnya sebagai Kanit IV Reskrim Polresta Solo. Adapun yang mengisi jabatan Ary saat ini adalah AKP Daryanto yang sebelumnya menjadi Kapolsek Gatak Polres Sukoharjo.

“AKP Waliyana sebelumnya menjabat sebagai Kanit I Satintelkam Polresta kini menjabat sebagai Kasatintelkam Polres Karanganyar. Jabatannya kini ditempati oleh AKP Agus Pamungkas yang sebelumnya sebagai Kapolsek Jenar Polres Sragen,” lanjut Sis mewakili Kapolresta Solo.

Advertisement

Selain itu, Kompol Y Heru Iriyanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Sabhara Polresta kini menjadi Kepala Siaga SPKT II SPKT Polda Jateng. Posisinya kini diduduki oleh AKP Syamsi Dukha yang sebelumnya menduduki jabatan Kanit Dikyasa Satlantas Polresta.

Sedangkan jabatan yang ditinggalkannya diduduki oleh AKP I Made Rai Ardana yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Prambanan.

“Mutasi terhadap polisi-polisi itu seusai dengan telegram dari Mabes Polri melalui Polda Jateng bernomor ST/2528/XII/2012 dan ST/2529/XII/2012,” imbuh Sis.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif