Soloraya
Minggu, 9 Desember 2012 - 10:28 WIB

PUTING BELIUNG: Warga Jatiroto Gotong Royong Perbaiki Rumah

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sejumlah warga di di Jatiroto, Wonogiri, Minggu (9/12/2012) gotong royong membersihkan puing-puing bangunan dan pepohonan usai diterjang angin puting beliung. (Andi Sumarsono/JIBI/SOLOPOS)


Sejumlah warga di Jatiroto, Wonogiri, Minggu (9/12/2012) gotong royong membersihkan puing-puing bangunan dan pepohonan usai diterjang angin puting beliung. (Andi Sumarsono/JIBI/SOLOPOS)

WONOGIRI–Warga di Kelurahan Jatiroto dan Desa Pesido, Kecamatan Jatiroto, Kabupaten Wonogiri, Minggu (9/12/2012) pagi, gotong royong memperbaiki rumah yang rusak akibat terjangan angin puting beliung pada Sabtu (8/12/2012).

Advertisement

Rakinem, 65, warga RT 004/ RW005, Dusun Sambiroto Kidul, Kelurahan Jatiroto, mengatakan beberapa warga masih sibuk memperbaiki rumahnya masing-masing. Dia berharap bantuan relawan segera datang

Subardi, warga setempat, menambahkan beberapa warga secara  swadaya  membuat dapur umum karena sampai saat ini banyak beberapa relawan dari desa sekitar yang membantu. Dia menuturkan sampai Minggu pagi belum ada bantuan turun dari pemerintah.

“Kami berharap ada relawan yang datang membantu kami,”

Advertisement

Dia menambahkan yang dibutuhkan saat alat berat untuk memotong pohon-pohon yang tumbang di dekat rumah warga atau di pinggiran jalan. Sementara Kepala Dinas Sosial Wonogiri, Sukono, mengatakan pagi ini, puluhan relawan dari tagana maupun dinas sosial diturunkan ke Jatiroto.

“Saya belum bisa menghitung berapa anggota yang turun, yang jelas bantuan hari ini kami turunkan untuk membantu masyarakat,” ujar Sukono saat dihubungi Solopos.com, Minggu.

Pantauan Solopos.com sekitar pukul 09.30 WIB, relawan mulai berdatangan dari tagana setempat dan siswa-siswi SMP N 1 Jatiroto.  Seorang pelajar, Hendra,  ikut membantu karena sampai saat ini masih minim bantuan relawan.

Advertisement

“Dimana relawan-relawan pemerintah, seharusnya tanggap darurat jika ada bencana seperti ini,” jelasnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif