Soloraya
Jumat, 7 Desember 2012 - 17:49 WIB

Gara-Gara Obat Nyamuk, Rumah Kos-Kosan Terbakar

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

WONOGIRI — Rumah kos-kosan milik Ny Marsono, 87, di Dusun Batu Lor RT 001/RW 017 Desa/Kecamatan Baturetno, Kabupaten Wonogiri, terbakar, Jumat (7/12/2012). Diduga, kebakaran itu akibat isi rumah tersulut obat nyamuk yang masih menyala.

Kali pertama, kebakaran itu diketahui Tatik Afiani, 29, warga Batu Kidul RT 001/RW 006 Desa/Kecamatan Baturetno. Sekitar pukul 07.00 WIB, ia mengambil sapu lidi di atas genteng rumah korban.

Advertisement

“Saat saya mau mengambil sapu lidi, saya melihat ada asap dari dalam rumah. Saya lalu mencari sumber asap itu. Ternyata, berasal dari dinding rumah yang terbakar,” kata Tatik. Ia kemudian memberitahu Riptono, 39, warga lainnya di wilayah itu. Akhirnya, beberapa warga dan pedagang pasar berupaya memadamkan api di rumah korban. Selang 30 menit, api berhasil dipadamkan. Pasalnya, rumah korban berada tepat di belakang pasar lama Baturetno.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Hanya dinding rumah yang terbuat dari kayu dan triplek hangus. Menurut penuturan beberapa warga, kebakaran disulut nyala obak nyamuk bakar dari dalam rumah kontrakan itu. Menurut Tatik, rumah Ny Marsono dikontrak empat orang yang bekerja di Pasar Baturetno. Sejak pukul 03.00 WIB mereka sudah di pasar, sehingga kamar kosong.

Kades Baturetno, Badjuri, membenarkan kejadian tersebut. Tapi, ia tidak mengetahui secara pasti penyebabnya. Ia hanya mendapat laporan dari warga setempat. Diperkirakan, kerugian akibat kebakaran itu mencapai Rp5 juta.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif