Sport
Rabu, 5 Desember 2012 - 16:57 WIB

KEJURNAS PBSI 2012: Tim Unggulan Pastikan Tiket Delapan Besar

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

ILUSTRASI. dokJIBI/SOLOPOS

SOLO-Sejumlah tim bulu tangkis unggulan dipastikan lolos ke babak delapan besar setelah menang telak melawan lawan-lawannya di hari kedua Kejurnas PBSI 2012 yang digelar di GOR Sritex Arena, Rabu (5/12).

Advertisement

Kedelapan klub tangguh Tanah Air, PB Jaya Raya Jakarta, PB Hi Qua Wima Surabaya, PB SGS PLN Bandung, Pertamina Jakarta, Tangkas Specs Jakarta, PB Mutiara Bandung, PB Dajrum dan PB Jaya Raya Suryanaga, menang atas lawan-lawannya dengan skor telak 5-0.

PB Djarum Kudus misalnya. Tim asal Jateng ini menyegel satu tiket ke babak delapan besar setelah menggulung PB Guna Dharma Bandung di babak penyisihan. Tim asal Kota Kretek ini tak perlu bersusah payah untuk mendulang poin penuh seperti pada pertandingan perdana melawan PB Pancir BPR, Selasa (4/12/2012) lalu.

Meski demikian, pada pertandingan kali ini Djarum tampil dengan komposisi pemain yang berbeda. Jika di laga sebelumnya PB Djarum menggandalkan Dionysius Hayom Rumbaka (tunggal putra), Mohammad Ahsan/Afiat Yuris (ganda putra), Maria Febe (tunggal putri), Meilana Jauhari/Shendy Puspa (ganda putri) dan Fran Kurniawan/Shendy Puspa (campuran), maka kali ini materi yang diturunkan sangat berbeda.

Advertisement

Kali ini, pelatih Djarum, Fung Permadi, mengistirahatkan Dionysius Hayom Rumbaka, Maria Febe serta beberapa pemain lainnya.  Fung lebih menggandalkan para pemain muda seperti Fran Kurniawan yang dipasangkan dengan Mohammad Ahsan (ganda putra), Febby Angguni (tunggal putri), Andre Kurniawan Tedjono (tunggal putra) dan Jenna Gozali/Komala Dewi (ganda putri).
Sedang, di sektor ganda campuran, Djarum menurunkan juara Macau Open 2012 ganda campuran, Tontowi Ahmad yang dipasangkan dengan runner up Macau Open 2012, Debby Susanto.

“Kami masih mencoba sejumlah komposisi pemain. Terutama di ganda putra dan putri yang masih dibongkar pasang,” tutur Fung kepada wartawan seusai pertandingan, Rabu.

Fung memaparkan, dua kali bermain dan mendapatkan kemenangan ini dapat dipastikan timnya lolos ke babak delapan besar. Namun untuk merebut status juara grup, Djarum harus mengalahkan tim Jaya Raya Suryanaga Surabaya yang diperkuat pebulu tangkis nasional, Sony Dwi Kuncoro.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif