Jogja
Selasa, 4 Desember 2012 - 23:27 WIB

Tunjangan Sertifikasi Guru Bantul Kurang Rp4 Miliar

Redaksi Solopos.com  /  Esdras Ginting  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi/sorelimbs.co.uk

Ilustrasi/sorelimbs.co.uk

BANTUL—Dana tunjangan sertifikasi yang diterima Kabupaten Bantul tak mencukupi untuk membayar kebutuhan dana tunjangan sertifikasi yang ada. Kekurangan dana mencapai Rp4,642 miliar.

Advertisement

Wakil Ketua Komisi D DPRD Bantul, Jupriyanto, mengatakan berdasarkan hasil pertemuan dengan Dinas Pendidikan, Selasa (4/12/2012), diketahui dana tunjangan sertifikasi untuk pembayaran akhir tahun mengalami kekurangan. Dari sekitar Rp16 miliar yang dibutuhkan, saat ini dana yang tersisa hanya sekitar Rp12 miliar.

Kekurangan dana tersebut terjadi karena anggaran yang diberikan Pemerintah Pusat berbeda dengan anggaran dari Dinas Pendidikan. Untuk 2012 ini, Bantul mendapatkan kucuran dana Rp201,5 miliar yang dicairkan dalam empat triwulan. Sementara kebutuhan dana adalah Rp206,1 miliar atau kurang Rp4,6 miliar dari dana yang ada.

Ketidakcocokan dana tersebut disinyalir terjadi karena adanya perbedaan data antara pemerintah pusat dengan dinas pendidikan Bantul baik dasar maupun menengah.

Advertisement

“Ya kalau berdasarkan pertemuan kemarin kemungkinan karena adanya penambahan guru sertifikasi yang belum terdata atau juga karena kenaikan gaji yang juga tidak tercatat pusat. Ya nanti disinkronkan lagi dengan data dari Kementerian Keuangan, Kepegawaian dan juga Dinas Pendidikan,” ucap dia.

 

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Bantul Guru Sertifikasi
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif