Tokoh
Selasa, 4 Desember 2012 - 07:07 WIB

Paul McCartney Jadi Model di Komik Anak

Redaksi Solopos.com  /  Rochimawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - ist

ist

LIVERPOOL—Bintang legenderis grup musik asal Inggris Paul McCartney mengisi edisi cetak terakhir pada komik anak-anak tertua di Inggris The Dandy. Komik yang membawa karakter sejumlah tokoh ini sangat disukai jutaan anak-anak di Inggris.

Advertisement

Publikasi mingguan terjual lebih dari dua juta kopi di masa kejayaan tahun 1950-an. Namun sayangnya akibat terjadi pergeseran pada kegemaran anak-anak yang mulai beralih ke televisi dan video game, penjualan komik turun drastis.

Diterbitkan di Kota Skotlandia Dundee oleh DC Thomson, eksekutif menggambarkan digital-satunya Dandy sebagai kesempatan membangun kembali kejayaan komik tersebut. McCartney dihubungi Dandy pertama kali pada Agustus lalu.

Dia mengatakan dalam sebuah wawancara dengan majalah musik NME pada 1963, saat ditanya apa ambisi pribadi dari McCartney dan dijawabnya ingin memiliki fotonya di The Dandy.

Advertisement

“Saya harap ini belum terlambat!. The Dandy adalah komik favorit saya ketika tumbuh di Liverpool dan setiap minggu saya akan berharap dapat membeli komik itu,” kata McCartney.

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci :
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif