TUNJANGAN SERTIFIKASI GURU Triwulan IV Cair Pertengahan Desember

ilustrasiilustrasi

ilustrasi

SOLO — Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Solo menyatakan tunjangan sertifikasi guru triwulan IV periode Oktober-Desember akan cair pertengahan bulan ini, asalkan para guru menyerahkan laporan pertanggungjawaban (LPj) secepatnya.

Kepala Bidang Pendidikan dan Tenaga Kependidikan Disdikpora Solo, Sulardi, menjelaskan pencairan itu bisa dilakukan jika semua sekolah telah mengumpulkan LPj tanpa revisi ke Disdikpora. Pihaknya menyatakan tidak ada tenggat waktu pengumpulan LPj, karena konsekuensinya akan kembali pada guru.

“Pencairan akan cepat kalau pengumpulan LPj cepat, kalau lambat pencairan juga lambat,” jelasnya saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Senin (3/12).Sulardi mengimbau kepada sekolah untuk memperhatikan setiap detail LPj agar tidak perlu dikembalikan untuk direvisi. Dirinya mencontohkan masih banyak kekeliruan yang ditemukan dalam pangkat dan golongan.

“Sebelum dikumpulkan dicek nama, pangkat, golongan, jumlah dana, jumlah PPh dan jumlah dana yang diterima tiap orang,” tegasnya. Selain itu dia menegaskan agar sekolah tidak mengubah format LPj yang telah ditentukan dari Disdikpora, karena hal itu akan mengganggu dalam proses rekap data. “Kali ini sudah ada dua sekolah yang mengubah format, terpaksa kami kembalikan untuk diperbaiki,” imbuhnya.

Meski demikian Sulardi tetap berusaha agar dana senilai lebih dari Rp32 miliar untuk 3.766 guru PNS di kas daerah itu bisa segera dicairkan bulan ini. Sementara itu, tunjangan sertifikasi untuk triwulan III periode Juli-September telah cair akhir bulan lalu. Para guru diminta untuk mengecek ke rekening masing-masing sebelum menandatangani LPj.

Sementara itu, Sulardi menambahkan, tunjangan sertifikasi untuk guru tetap yayasan (GTY) hingga saat ini masih menunggu informasi dari provinsi. Pasalnya surat keterangan penetapan penerima (SKPP) tunjangan dalam proses dekosentrasi di provinsi. “Untuk para GTY tunggu info selanjutnya,” ujarnya.

Editor: | dalam: Pendidikan |

20 Komentar pada “TUNJANGAN SERTIFIKASI GURU Triwulan IV Cair Pertengahan Desember”

  1. sastro gundul
    6 Desember 2012 pukul 20:24

    dana sertipikasi sampai bulan desmber ini kurang 5bl,apakah akan cair semua????????……seharusnya kan tuntas akhir tahun?kita tunggn aja ya bpk dan ibu guru?

    • makapup
      23 Desember 2012 pukul 09:30

      iya betul sampai skrg bln dsember sertifikasi blm cair 5 bln…

  2. bambang icif fernando
    16 Desember 2012 pukul 18:11

    ya pa gundul betul semua urusan baik keuangan, pendataan dan lain sebagainya di akhir tahun ini sudah harus beres….. jangan sampai ke bawa ke tahun yang akan datang karna itu akan menghambat..

  3. Karmain
    17 Desember 2012 pukul 16:13

    kalau dana sertifikasi ,sampai akhir tahun anggaran kok tidak di bayarkan ,itu pertanda ada ketidak beresan di birokrasi ,tinggal di bagian mana ,kami tidak tahu ,tapi allah maha tahu ,tunggu aja hadiah apa yang akan diberikan oleh yang maha tahu , Amin .

    • sri
      18 Desember 2012 pukul 13:03

      Setuju.

  4. emanuel sarji
    19 Desember 2012 pukul 19:00

    kukira begitu harus diberikan semua hingga 12 bulan tapi kalau anggaran berkurang bolehlah 2 bulan rapel di tahun 2013 , yang penting bulan desember harus keluar.

  5. umar bakrie
    21 Desember 2012 pukul 16:34

    menunggu perbaikan,tak kunjung beres.kita tetap seperti dulu menunggu dan menunggu.bnyak alasan pemerintah dalm pencairan tnjangan sertifiksi.nasib kita diurus oleh pemerintahan yg lelet+bnyak tunggakan

  6. tomo
    29 Desember 2012 pukul 22:21

    selalu guru jadi korbaan penantiannnnnnnnnnnnn dan menantiiiiiiiiiiiiiiii

  7. bambang sadtiyono
    30 Desember 2012 pukul 18:46

    kapan tunjangan sertifikasi triwulan IV tahun 2012 cair untuk guru tetap yayasan wilayah surakarta penyalurannya melalui DIPA jateng

  8. Kampret
    31 Desember 2012 pukul 08:20

    Negara mau maju gimana ngurus sebagian guru saja nggak bisa

  9. heryadi
    31 Desember 2012 pukul 14:09

    Di Kabupaten Sambas tunjangan profesi guru periode Oktober-Desember 2012 seharusnya dicairkan empat bulan, tetapi hanya dua bulan yang direalisasikan. Kapan sisanya?
    Pada periode yang sama tahun 2011 yang saya terima dua kali, pertama empat jutaan, kedua tiga jutaan, seharusnya sembilan jutaan. Menguap ke mana tunjangan tersebut?
    Guru PAI, dalam penantian, empat-lima bulan yang dinantikan, sampai saat ini belum cair.

  10. sutomo
    31 Desember 2012 pukul 17:01

    kalo aku jadi pejabat yg berkopenten, yg ngurusi dana sertifikasi tidak dpt menuntaskan tahun anggaran berjalan, akhir desember tahun yg bersangkutan jelas SAYA GANTI, INGAT MELAYANI MASYARAKAT ITU HARUS : CERDAS CEPAT TEGAS !!!!!!!!!!!!!!!!!!

  11. nengguru
    1 Januari 2013 pukul 01:16

    sdh tahun baru 2013 kenyataannya 2 bln dana sertifikasi utk guru di DKI tidak keluar padahal dana itu utk sy pribadi utk membeli buku LKS anak2 saya semester genap besok,,,, kemana sy harus tanyakan hak kami ini? bagi sy uang sertifikasi sangat membantu sy dan sy yakin guru2 di daerah pasti sangat menanti dan membutuhkannya. mhn jgn diambil hak kami ini.

  12. bambang sadtiyono
    1 Januari 2013 pukul 18:06

    kapan tunjangan sertifikasi guru triwulan IV tahun 2012 turun yang melalui penyaluran DIPA jateng untuk wilayah surakarta

  13. bambang sadtiyono
    2 Januari 2013 pukul 07:52

    aku nilis ini tenanan loo bukan sara bukan fitnah maupun promosi gen tenar pati tenanan belum cair dana sertfikasi yg aku tulis itu tak percaya di cek sekarang

  14. JAMIL
    9 Januari 2013 pukul 13:31

    Sebelum -sebelumnya di masa Gubernur Bapak Fauzi Bowo dari tahun 2008, 2009, 2010, 2011 setiap bulan Desember akhir tunjangan sertifikasi triwulan ke IV cair di rekening Bank DKI ,akan tetapi memasuki tahun pertama Bapak Gubernur dan Wakil Gubernur baru yang sangat kami idam-idamkan terjadi gebrakan perubahan ternyata sampai memasuki tanggal 9 Januari 2013 belum cair juga mohon maaf pak tolong dong dicarikan solusinya karena uang tersebut untuk bayar KULIAH anak dan membeli LKS anak-anak makasih Pak mohon maaf sebelumnya

  15. Hawiyah
    11 Januari 2013 pukul 15:21

    gimana guru nonpns yang sudah lulus sertifikasi tetapi ngajarnya di negeri kok biar cukup jamnya di sekolah negeri tidak diterima berkasnya? mesti pindah keyayasan . Emang kita-kita ini sengaja dipersulit? atau sengaja mau duberhentikan?

  16. hj.hartutikspd
    3 Maret 2013 pukul 16:34

    mayoritas kehidupan guru kan gitu aja alias menderita. klo TPP, tidak segera dicairkan nanti yg terkait pasti kena doanya. yaitu doa orang yg teraniaya. pasti dikabulkan Alloh SWT.Amin.

  17. humisar484
    19 Maret 2013 pukul 16:38

    kapan cairnya tpp tahun 2013 yang dua bulan lagi,
    paling tidak dijawab, biasanya gitu karena guru tidak banyak artinya bagi negara dan bangsa

  18. humisar484
    19 Maret 2013 pukul 16:43

    aduh semua yang kita sampaikan disini hanya among kosong
    jadi teman2 guru hanya berdoa aja terus menerus sampai
    nanti kita mati, baru kita nikmati di sorga, abis tidak perlulah terlalu banyak comment.

Silahkan bergabung untuk diskusi

Email anda tidak akan dipublikasikan.

Iklan Baris
  • RUMAH DIKONTRAKKAN

    Rumah Dikontrakkan,LT 254M2,LB 225M2,7Kmr,3K Mandi, Garasi, Jl.Kencur No.48, Rt 03/11, Kag…

Menarik Juga »