News
Senin, 3 Desember 2012 - 19:32 WIB

DJOKO SUSILO DITAHAN: Ini Alasan KPK Tak Pakai Baju Tahanan

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Irjen Djoko Susilo saat memasuki gedung KPK, Senin (3/12/2012). (JIBI/SOLOPOS/Antara)

Irjen Djoko Susilo saat memasuki gedung KPK, Senin (3/12/2012). (JIBI/SOLOPOS/Antara)

JAKARTA — Tersangka kasus korupsi Simulator mengemudi di Korps Lalu Lintas (Korlantas) anggaran 2011, Inspektur Jenderal (Irjen) Djoko Susilo telah resmi ditahan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Namun ada yang berbeda karena saat Djoko keluar Gedung KPK tidak mengenakan baju tahanan KPK layaknya tersangka lainnya.

Advertisement

KPK pun menyatakan bahwa baju tahanan Djoko sudah dibawa oleh penyidik. Ada kemungkinan ketika sampai rumah tahanan Guntur Pomdam Jaya dikenakan oleh Djoko.

“Baju tahanan dibawa penyidik KPK, ketika memasuki rutan ada kemungkinan, bisa cek di rutan apakah dipakai atau tidak. Yang pasti baju tahanan dibawa. Mungkin ini masalah teknis,” pungkas Juru Bicara KPK, Johan Budi di Gedung KPK, Jakarta, Senin (3/12/2012)

Sebelumnya, Djoko keluar pukul 18.25 WIB didampingi para pengacaranya Hotma Sitompul, Juniver Girsang dan Tommy Sihotang. Saat memasuki mobil tahanan Djoko tidak megenakan baju tahanan KPK.

Advertisement

“Hari ini saya selesai melaksanakan pemeriksaan. Dan berdasarkan surat perintah penahanan, hari ini saya melakukan proses hukum yaitu dilakukan penahanan,” ujar Djoko saat keluar Gedung KPK.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif