Sport
Minggu, 2 Desember 2012 - 18:57 WIB

Arsene Wenger Belum Ingin Mundur

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Arsene Wenger. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

LONDON—Manajer Arsenal, Arsene Wenger, belum berniat mundur dari jabatannya. Desakan Wenger untuk mundur semakin mencuat, terlebih setelah Arsenal takluk di kandang dari Swansea City, Sabtu (1/12/2012).

Advertisement

Tampil di markasnya, Emirates Stadium, Arsenal harus mengakui ketangguhan Swansea 0-2. Dua gol telat Michu di menit ke-88 dan 90+2, membuat Meriam London, julukan Arsenal, gagal mendulang poin kandang.

Berkat kekalahan ini Arsenal kian menjauh dari papan atas klasemen Liga Premier Inggris. The Gunners, julukan lain Arsenal, menempati urutan 10 dengan torehan 21 poin.

Namun tak hanya itu, kekalahan atas Swansea juga membuat The Gooners, julukan pendukung Arsenal, mulai gerah. Mereka mendesak agar Wenger yang sudah tujuh musim ini tak mampu memberikan gelar satu pun bagi Arsenal untuk hengkang.

Advertisement

Namun, Wenger tak bergeming menanggapi kritikan para fans. Saat ditanya apakah ada keinginan untuk mundur, manajer asal Prancis ini justru mengaku hal itu belum terlintas dalam pikirannya.

“Tidak sama sekali. Anda membuat penilaian di akhir musim,” tuturnya di Sky Sports, Minggu (2/12/2012).

“Saya tahu kami memiliki kerusuhan di mana-mana. Ini justru peluang bagus untuk kami tetap bersama dan menunjukkan betapa solidnya kami,” imbuhnya.

Advertisement

Wenger mengaku saat ini fokusnya adalah mengembalikan Arsenal ke papan atas secepaynya. Meskipun, dia mengaku tak ada salahnya melihat timnya saat ini berada di papan tengah.

“Tentu [segera bangkit ke puncak]. Namun, saya tak khawatir dengan posisi saat ini. Kami perlu mendapatkan kualitas untuk menemukan kembali permainan kami,” bebernya.

Wenger juga menolak untuk menanggapi kritikan pedas yang dilampiaskan para suporter di Emirates Stadium. “Saya mengerti akan hal itu, Kualitas permainan kami hingga saat ini belum terlihat. Tapi itu tugasku untuk mengubahnya. Saya yakin kami mampu,” pungkasnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif