Soloraya
Jumat, 30 November 2012 - 16:33 WIB

BURSA WAWALI SOLO: Pekan Depan, DPP PDIP Rekomendasikan 2 Cawawali

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLO — Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP bakal merekomendasikan dua nama yang meramaikan bursa calon wakil walikota (Cawawali) Solo. Dua nama itu akan dikirim ke DPC PDIP Kota Solo setelah dilakukan pembahasan rapat pleno yang digelar Kamis (6/12/2012) mendatang.

“Kemungkinan ada dua nama yang direkomendasikan. Segera dijadwalkan pembahasannya dalam rapat pleno DPP Kamis (6/12/2012) atau Jumat (7/12/2012) mendatang,” jelas Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDIP, Tjahyo Kumolo, dalam pesan singkatnya, Jumat (30/11/2012).

Advertisement

Saat ditanya lebih lanjut kemungkinan dua nama Cawawali tersebut, Tjahjo belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut. “Nanti saja setelah diadakan rapat pleno,” papar anggota Komisi I DPR RI.

Lebih lanjut, Tjahjo menyatakan telah menerima langsung surat laporan mengenai tujuh nama cawawali Solo dari Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo, Kamis (29/11/2012) sore.

“Yang menerima surat itu dari ketua DPC PDIP ya saya sendiri,” papar Ketua Fraksi PDIP DPR RI ini.

Advertisement

Tjahjo menegaskan surat yang berisi tujuh nama cawawali itu segera ditindaklanjuti oleh DPP. Pihaknya akan mengagendakan pembahasan itu dengan pengurus DPP dalam rapat pleno waktu dekat ini. “Belum tahu proses pembahasannya sampai kapan. Namun saya berjanji akan menindaklanjuti setelah surat itu masuk ke DPP,” pungkas Tjahjo.

Ditemui terpisah, Wakil Ketua Bidang Organisasi Keanggotaan dan Rekrutmen DPC PDIP Solo, YF Sukasno, menyatakan belum mengetahui siapa saja nama cawawali yang diseleksi. “Itu kan kewenangan dari DPP PDIP. Kami hanya menunggu. Semoga akhir Desember ini sudah ada nama cawawali. Kemungkinan ada dua nama yang dipilih DPP, tapi kriterianya apa saya tidak tahu,” terang Sukasno.

Seperti diberitakan, bursa calon wawali Solo kian ramai setelah Sekretaris Daerah (Sekda) Solo, Budi Suharto, resmi menjadi calon wawali yang diusulkan DPC PDID Solo ke DPP PDIP. Masuknya nama Sekda menambah deretan bursa cawawali yang sebelumnya mencuat nama enam tokoh.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif