PILGUB JATENG
PDIP Unggulkan Ganjar Pranowo dan Hadi Prabowo

Ganjar Pranowo (kiri) dan Hadi Prabowo. (JIBI/SOLOPOS/R Bambang Aris S/hariansemarangbanget.com)Ganjar Pranowo (kiri) dan Hadi Prabowo. (JIBI/SOLOPOS/R Bambang Aris S/hariansemarangbanget.com)

SEMARANG - Sosok Ganjar Pranowo dan Hadi Prabowo sepertinya paling diunggulkan PDIP Jateng untuk diusung pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jateng, 2013. Sekretaris DPD PDIP Jateng, Agustina Wilujeng, ketika dimintai konfirmasi wartawan di Semarang, Rabu (28/11/2012), tidak menampik hal itu.

Menurut dia, dua sosok tersebut merupakan perpaduan antara kader dan non-kader partai. “Ganjar Pranowo merupakan kader partai, sedang Hadi Prabowo dari non-kader,” ujarnya. Pada Pilgub mendatang, lanjut dia, PDIP perlu mendapatkan dukungan suara dari non-partai.

Relasi suara dari luar partai ini bisa didapat dari Hadi Prabowo yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Pemprov Jateng. Mengenai siapa yang layak menjadi calon gubenur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub), Agustina menyatakan tak ada masalah.

“Pasangan Ganjar dan Hadi Prabowo bisa dibolak-balik, bisa Ganjar Cagub, Hadi Cawagub, atau sebaliknya,” bebernya. Hal ini, sambung dia, berbeda kalau Ganjar berpasangan dengan Rustriningsih. Sebab Rustriningsih hanya mau menjadi Cagub.

Disinggung apakah, Hadi Prabowo telah mendaftar melalui PDIP, dia, mengungkapkan tidak tahu pasti. Hanya saja dia mendapat informasi yang bersangkutan telah bertemu fungsionaris DPP PDIP. “Tapi yang jelas nama Hadi Prabowo termasuk yang dicalonkan DPD,” tandas Agustina.

Editor: | dalam: Politik |
Iklan Cespleng
Menarik Juga ยป