News
Selasa, 27 November 2012 - 06:23 WIB

TERONG BERTULISKAN ALLAH Gegerkan Warga Cianjur

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Antara/JIBI/kabar24

Antara/JIBI/kabar24

CIANJUR—Terong hijau dengan lafadz Allah di bagian dalamnya, menggegerkan warga Kampung Sentral, Desa Sukakarya, Kecamatan Sukanagara, Cianjur, Jawa Barat

Advertisement

Terong hijau yang hendak dijadikan lalapan teman makan nasi itu, ternyata memiliki tulisan Allah dan pertama kali ditemukan Ayi Aburijar alias Jojon ,37, dan istrinya Ema,25. Jojon menjelaskan dirinya tidak menyangka akan menemukan terong hijau yang menjadi fenomenal di sekitar tempat tinggalnya, bahkan hingga keluar kecamatan.

“Sebelum makan, (saya) lalapan terong terlebih dahulu dibelah. Saat membelah yang ke terakhir, istri saya terkejut karena di bagian dalam terong yang dibelah terlihat jelas lafadz Allah,” katanya, Senin (26/11/2012).

Mendapati hal tersebut, dia dan keluarga mengurungkan niat untuk memakan terong tersebut dan memperlihatkan ke beberapa orang tetangganya. Warga yang mendapati kabar tersebut pun berbondong-bondong mendatangi rumah Jojon, untuk melihat terong tersebut.

Advertisement

“Saya tidak menyangka kalau terong ini dapat mengundang perhatian masyarakat banyak, bahkan hingga warga luar kecamatan, berdatangan ke rumah kami untuk melihat terong,” ucapnya.

Sementara itu, beberapa orang warga yang melihat terong ‘ajaib’ itu mengaku kagum dengan tulisan Allah yang tidak terputus di bagian dalam terong tersebut. Mereka sengaja datang jauh-jauh, hanya ingin menghilangkan rasa penasaran. “Kami mendengar dari warga sekitar, perihal ditemukannya terong dengan tulisan Allah di bagian dalamnya. Karena penasaran, kami sengaja datang ke rumah Jojon,” kata Maman,39, warga Kecamatan Campaka.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif