Jogja
Selasa, 27 November 2012 - 13:01 WIB

Kisah Pengidap HIV Aids, YM Selalu Pakai Kondom Gratis

Redaksi Solopos.com  /  Sumadiyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/wordpress.com)

Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/wordpress.com)

JOGJA—YM, pengidap HIV/Aids sejak 2003 terlihat sehat ketika menjadi nara sumber peringatan Hari Aids Sedunia (HAS) di Purawisata Jogja, Selasa (27/11/2012). Selama sembilan tahun dinaungi virus mematikan tersebut ia merasa survive atas dukungan keluarga dan orang di sekitarnya.

Advertisement

Salah satu pendukung utamanya adalah sang istri. Tepat 23 September 2006 ia meminang gadis berlatar belakang perawat. Meskipun YM bercerita statusnya sebagai pengidap HIV Aids, istrinya tidak keberatan. Bahkan saat ini sudah dikaruniai dua orang anak yang sama sekali tidak terinfeksi HIV.

Ia menceritakan hanya satu kali melakukan hubungan suami istri tanpa kontrasepsi kondom dengan harapan menjadi janin. Setelah itu ia selalu memakai kondom yang dibagi secara gratis. Ketika mengetahui istrinya hamil dilakukan tes HIV/Aids paling tidak 3 kali selama mengandung.

Begitu juga dengan anaknya yang sudah lahir dicek secara berkala. Sampai sekarang, pria yang juga aktivis LSM yang menangani pengidap HIV tersebut punya dua anak masing masing umur 5,5 tahun dan 1,5 tahun.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif