Soloraya
Selasa, 27 November 2012 - 11:32 WIB

Alami Gangguan Jiwa, Warga Slogohimo Gantung Diri di Pohon Jambu Mete

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

WONOGIRI — Kasus gantung diri terjadi di Dusun Bandung, RT 001/ RW 005, Desa Watusomo, Slogohimo, Senin (26/11/2012). Korban gantung diri atas nama Marno, 48, warga setempat, meninggal tergantung di pohon jambu mete setinggi tiga meter.

Camat Slogohimo, Budi Susilo, mengatakan peristiwa  bermula pada sore hari korban berpamitan kepada keluarganya hendak mencari  makanan kambing. Sampai menjelang Magrib, korban belum pulang sehingga membuat panik keluarganya.

Advertisement

“Saat itu keluarga dan warga setempat mencari korban bersama-sama,” jelasnya saat ditemui Solopos.com di ruang kerjanya, Selasa (27/11/2012). Keluarga, kata Budi, mengkhawatirkan keadaan Marno yang diketahui  belakangan  mengalami gangguan jiwa dan sering kali melakukan percobaan bunuh diri.

Nahas, saat dilakukan pencarian beberapa warga menemukan tubuh Marno tergantung di pohon mete  yang berjarak sekitar 100 meter dari rumahnya.

Budi menambahkan  dua hari sebelumnya, korban juga melakukan aksi percobaan bunuh diri dengan memanjat pohon kelapa di dekat rumahnya, namun aksi tersebut bisa digagalkan keluarga.

Advertisement

Dari pemeriksaan medis, tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan dan korban diserahkan kepada keluarga untuk dimakamkan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif