JSCC Juara Umum Kejurkot KONI Cup

Salah satu peserta di pertandingan nomor speed. (Kusnul Isti Qomah/JIBI/Harian Jogja)Salah satu peserta di pertandingan nomor speed. (Kusnul Isti Qomah/JIBI/Harian Jogja)

JOGJA—Klub Jogja Sport Climbing Club (JSCC) berhasil menjadi juara umum di Kejuraan Kota (Kejurkot) KONI Cup 2012 dengan menggondol tujuh emas di Arena Panjat SMAN Muhammadiyah 2 Jogja, 24-25 November.

JSCC hampir sapu bersih delapan medali emas yang diperebutkan. Tujuh emas itu didapat dari speed perorangan pelajar putra (Argo Satrio Utomo), speed umum putra (Faris Nan Bhinam), lead pelajar putra (Argo Satrio Utomo), lead umum putri (Widyantari Dyah P), lead pelajar putri (Umma Rodziyah), speed perorangan umum putri (Ningrum Ismawati), dan lead umum putra (Faris Nan Bhiham). Selain mendapatkan tujuh emas, JSCC juga mendapatkan empat perak dan tiga perunggu.

Tempat kedua diduduki BHC dengan satu emas, tiga perak dan dua perunggu disusul UTY dengan saru perak dan satu perunggu. Sisa dua perunggu masing-masing dimiliki oleh klub BHA dan SMA Piri.

Pelatih JSCC, Ismu Nugroho Adinagoro mengaku puas dengan prestasi yang diraih atlet binaannya. “Saya melihat pembinaan atlet usia  dini di Jogja semakin baik. Apalgi dengan adanya klub JSCC mereka memiliki wadah untuk berprestasi. Kami berharap, kami bisa mencetak juara-juara nasional dan internasional,” jelas dia, Senin (26/11/2012).

Menurut Binpres FPTI Kota Jogja, Agung Etty H, kegiatan ini bertujuan untuk membina atlet-atlet pannjat tebing di wilayah Kota Jogja baik umum maupun pelajar. Selain itu, ajang ini juga untuk mencari bibit-bibit unggul dari dua kategori tersebut.

“Kami juga memnafatkan ajang ini untuk mempromosikan panjat tebing agar lebih dikenal masyarakat Kota Jogja dan semakin banyak penggemarnya. Kami juga menggunakan ajang ini untuk ajang promosi dan degradasi atlet Pemusatan Latihan Kota (Puslatkot),” papar dia, Minggu (25/11).

Editor: | dalam: Umum |

Berita Terkait

Menarik Juga »