Soloraya
Rabu, 1 Mei 2024 - 05:15 WIB

Boyolali Mendung Hampir Sepanjang Hari, Cek Prakiraan Cuaca Rabu 1 Mei

Redaksi Solopos.com  /  Suharsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Cuaca cerah berawan di Desa Catur, Kecamatan Sambi, Kabupaten Boyolali. (Solopos.com/Ni’matul Faizah)

Solopos.com, BOYOLALI — Mendung mendominasi prakiraan cuaca Boyolali pada hari ini, Rabu (1/5/2024). Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika atau BMKG menginformasikan tidak ada hujan dan sempat cerah berawan.

Suhu udara relatif hangat dengan suhu terendah menurut laman resmi BMKG yakni 22 derajat Celsius pada dini hari sedangkan suhu tertinggi 31 derajat Celsius pada siang hari.

Advertisement

Pergerakan angin terpantau dari tenggara dan timur sepanjang hari dengan kecepatan 10-20 km/jam. Prakiraan cuaca BMKG dilaporkan setiap hari melalui laman resminya dengan pembaruan per tiga jam dimulai pada pukul 01.00 WIB.

Prakiraan cuaca Boyolali berawan pada dini hari itu dengan suhu udara 22 derajat Celsius. Tingkat kelembapan udara sangat tinggi mencapai 90% dan angin terpantau dari arah timur dengan kecepatan 10 km/jam.

Menjelang Subuh pukul 04.00 WIB, cuaca juga berawan dengan suhu udara naik jadi 23 derajat Celsius sementara tingkat kelembapan udara bertahan di angka 90%. Angin lanjut dari timur dengan kecepatan 10 km/jam.

Advertisement

Langit berubah cerah berawan pada pagi hari pukul 07.00 WIB. Suhu udara naik jadi 27 derajat Celsius sementara tingkat kelembapan udara juga turun jadi 85%. Angin belum berubah arah dari timur dengan kecepatan 10 km/jam.

Cuaca kembali berawan menjelang siang pukul 10.00 WIB. Suhu udara naik jadi 30 derajat Celsius dan tingkat kelembapan udara turun ke angka 65%. Angin masih dari arah timur dengan kecepatan 10 km/jam.

Boyolali juga berawan pada prakiraan cuaca siang hari pukul 13.00 WIB. Suhu udara naik ke titik tertinggi yakni 31 derajat Celsius sementara tingkat kelembapan udara sama yakni 65%. Angin berubah arah dari tenggara dengan kecepatan 20 km/jam.

Advertisement

Sore hari pukul 16.00 WIB, cuaca juga berawan dengan suhu udara turun jadi 28 derajat Celsius dan tingkat kelembapan udara naik jadi 75%. Angin dari arah tenggara dengan kecepatan 10 km/jam.

Bergeser ke malam hari pukul 19.00 WIB, cuaca lanjut berawan. Suhu udara turun ke angka 27 derajat Celsius sementara tingkat kelembapan udara bertahan di angka 80%. Angin masih dari arah tenggara dengan kecepatan 10 km/jam.

Terakhir pada pukul 22.00 WIB, cuaca cerah berawan dengan suhu udara turun jadi 25 derajat Celsius dan tingkat kelembapan udara naik jadi 85%. Angin terpantau dari tenggara dengan kecepatan 10 km/jam.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif