Sport
Selasa, 30 April 2024 - 00:29 WIB

Indonesia Boyong 13 Medali di Kejuaraan Dunia Kempo Turki

Redaksi Solopos.com  /  Abu Nadzib  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - ontingen Kempo Indonesia memamerkan medali yang diperoleh dalam kejuaraan IKF World Kempo Championship 2024 saat tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Senin (29/04/2024). (ANTARA/FAJAR SATRIYO)

Solopos.com, ANTALYA — Indonesia memboyong 13 medali yang terdiri atas dua emas, empat perak dan tujuh perunggu dari Kejuaraan Dunia Kempo 2024 di Antalya, Turki, pada 22-28 April 2024.

Perolehan 13 medali tersebut membuat Indonesia menempati peringkat keempat klasemen kejuaraan dunia yang diikuti oleh 41 negara tersebut.

Advertisement

“Ini kali keempat kita ikut Kejuaraan Dunia Kempo. Kita mengirim tim yang lebih sedikit dari biasanya. Tahun ini enam orang, jadi tidak bisa mempertahankan peringkat dua karena lawannya ada yang mengirim 80 sampai 90 atlet,” kata Wakil Ketua Umum Senior Federasi Kempo Indonesia (FKI) Timbul Thomas Lubis kepada pewarta, Senin (29/4/2024).

Merah Putih memboyong dua medali emas melalui nomor kata perseorangan 16-18 melalui M. Fajar Alkadafi dan dari kata synkronik 16-18 lewat trio M. Adib Mubarak, M. Fajar Alkadafi dan M. Dafa Amanullah.

Indonesia yang memboyong enam atlet dengan mengikuti 10 nomor tradisional dan 11 nomor fighting, semuanya sukses memperoleh medali.

Advertisement

“Targetnya beda dari yang dulu karena kirim banyak. Kali ini lebih rasional. Tapi kita cukup senang dengan mengirim tujuh orang yang beranggotakan enam atlet dan 1 CdM ini kita bisa meraih dua medali emas, empat perak dan tujuh perunggu,” kata Timbul seperti dikutip Solopos.com dari Antara.

Dalam turnamen ini Indonesia cuma kalah bersaing dengan Rumania, Spanyol dan Portugal.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif