Soloraya
Kamis, 22 November 2012 - 02:30 WIB

Bupati Sragen Klaim Dana Bantuan Desa Baru Kali Pertama

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Agus Fatchur Rahman (Foto: Dokumentasi)

Agus Fatchur Rahman (Foto: Dokumentasi)

SRAGEN–Bupati Sragen, Agus Fatchur Rahman, Rabu (21/11/2012), menyerahkan secara simbolis dana APBD 2012 untuk pembangunan jalan dan jembatan kepada 20 kepada desa.

Advertisement

Tahun ini sebanyak 196 desa menerima dana Rp50 juta per desa sebagai bantuan pembangunan jalan dan jembatan. Penyerahan dana itu secara simbolis diberitakan kepada kades Sidokerto Plupuh, Wonorejo Kalijmbe, Purworejo Gemolong, Hadiluwih Sumberlawang, Doyong Miri, Banyurip Jenar, Srawung Gesi, Taraman Sidoharjo, Pilang Masaran, Celep Kedawung, Gemantar Mondokan, Bendo Sukodono, Pelemgadung Karangmalang, Katelan Tangen, Tangkil Sragen, Kaliwedi Gondang, Sambi Sambirejo, Karangudi Ngrampal, Ngringging Sambungmacan dan Gabugan Tanon.

Agus mengklaim program dana bantuan itu belum pernah ada pada pemerintahan sebelum. Dia juga mengancam 196 kades apabila berani menyelewengkan dana bantuan.

“Dana ini stimulus. Harapan saya, warga bisa swadaya. Saya minta dana jangan diturunkan apabila desa belum mendapat surat rekomendasi dari bupati. Jangan berpikir menyelewengkan dana. Tahun depan, nominal akan dinaikkan apabila tahun ini berhasil,” ujar Agus saat memberikan sambutan.

Advertisement

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Sragen menggelontor dana APBD 2012 senilai total Rp9,8 miliar untuk program pembangunan jalan dan jembatan. Kepala Bagian Pembangunan Setda Sragen, Sih Mulyono, saat ditemui Solopos.com seusai sosialisai bantuan dana program pembangunan jalan dan jembatan sekaligus pencairan dana bantuan tahap pertama di Aula Sukowati, Rabu, menjelaskan pencairan dana dilakukan bertahap sesuai kriteria yang ditetapkan pemerintah.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif