Haji
Senin, 19 November 2012 - 14:16 WIB

HAJI: Gagal Ginjal, Haji Asal Kabupaten Magelang Masih Dirawat di Arab Saudi

Redaksi Solopos.com  /  R. Bambang Aris Sasangka  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (dipity.com)

Ilustrasi (dipity.com)

BOYOLALI – Satu orang haji asal Kabupaten Magelang, Sajar Wahono yang tergabung dalam kloter 59 mendapat perawatan di rumah sakit di Arab Saudi karena menderita gagal ginjal. Akibatnya haji tersebut belum bisa kembali bersama kloternya yang tiba di Tanah Air, Senin (19/11/2012).
Advertisement

Staf Humas Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Debarkasi Solo, Khusnul Khotimah, mewakili Kepala Sub Bagian (Kasubag) Humas PPIH Debarkasi Solo, Taufiqurrohman, mengatakan selama dirawat Sajar didampingi istrinya, Maryani. “Terkait kondisi haji tersebut, kami belum tahu. Yang jelas sudah menjalani operasi,” katanya saat ditemui Espos di ruang humas PPIH Debarkasi Solo, Asrama Haji Donohudan (AHD), Ngemplak, Boyolali, Senin siang.

Ia menambahkan, kepulangan dua haji itu belum bisa dipastikan, karena masih menunggu perkembangan kesehatan Sajar. Jika sudah benar-benar dinyatakan sembuh, ujarnya, keduanya bisa segera kembali ke Tanah Air. Lebih lanjut khusnul menerangkan, hingga Senin siang, sebanyak 22.031 haji dari 59 kloter SOC Solo telah kembali ke daerah masing-masing.

Sementara itu, pada kloter 59 tercatat empat mutasi haji masuk dan lima mutasi haji keluar. Menurutnya, mutasi tersebut disebabkan haji kembali ke kloter asal mereka. “Empat orang haji yang mutasi masuk, dua orang masing-masing berasal dari kloter 62 dan kloter 63. Lima haji yang mutasi keluar terdiri dari tiga haji asal kloter 57, satu haji asal kloter 55 dan satu haji asal kloter 32,” tambahnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif