Soloraya
Sabtu, 17 November 2012 - 14:01 WIB

Puting Beliung Terjang Dua Desa di Boyolali, Kerugian Ratusan Juta Rupiah

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kondisi lapangan futsal di Kecamatan Andong, Boyolali, setelah diterjang puting beliung (JIBI/SOLOPOS/Septhia Ryanthie)

Kondisi lapangan futsal di Kecamatan Andong, Boyolali, setelah diterjang puting beliung (JIBI/SOLOPOS/Septhia Ryanthie)

BOYOLALI — Angin puttng beliung kembali melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Boyolali. Kali ini, bencana tersebut melanda Desa Semawung dan Desa Kadipaten, Kecamatan Andong. Sedikitnya 14 rumah warga di Desa Semawung rusak ringan diterjang angin. Sementara di Desa Kadipaten, empat rumah warga rusak ringan, satu gedung olahraga futsal dan satu toko kelontong yang berdiri di sebelahnya ambruk total.

Advertisement

Dalam laporannya kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali, Camat Andong, Harsito menjelaskan, bencana terjadi, Jumat (16/11/2012) sekitar pukul 17.00 WIB.

Di Desa Kadipaten, angin ribut yang disertai hujan mengakibatkan gedung futsal roboh. Akibatnya, pemilik gedung, Sutarno, warga setempat mengalami kerugian Rp 350 juta. Empat rumah warga yang rusak milik Rokhim, Kadiyem, Sukiyo dan Buyamin. Kerusakan utamanya terjadi pada genteng yang rontok. Rata- rata kerugian mencapai Rp300 ribu/orang.

Sedangkan di Desa Semawung, bencana mengakibatkan balai desa dan sebuah masjid rusak. Selain itu, sebanyak 14 rumah warga mengalami kerusakan, utamanya gentengnya rontok. Total kerugian mencapai Rp5,9 juta.

Advertisement

“Bencana tersebut sudah kami laporkan ke Pemkab Boyolali,” kata Camat kepada wartawan di Boyolali, Sabtu (17/11/2012).

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif