Jokowi
Jumat, 16 November 2012 01:15 WIB Maftuh Ihsan/JIBI/Bisnis Peristiwa Share :

GEBRAKAN JOKOWI-AHOK
Kebijakan Jokowi Atasi Macet Dinilai Tepat

JAKARTA – Rencana Gubernur Jakarta Jokowi lebih memilih mengambil kebijakan pembatasan jumlah kendaraan dan pengembangan transportasi massal yang lebih baik dinilai sudah tepat.

Muslich Zainal Asikin, Ketua II Masyarakat Transportasi Indonesia, menilai keputusan Jokowi untuk menyelesaikan masalah kemacetan melalui penerapan kebijakan dan bukan dengan pembangunan infrastruktur adalah langkah tepat.

“Pembangunan infrastrukur bukanlah langkah yang tepat. Pembatasan jumlah kendaraan yang harus dilakukan,” ujarnya, Kamis (15/11).

Menurutnya, pertumbuhan penjualan kendaraan bermotor tidak dapat diselesaikan dengan pembangunan infrastruktur seperti jalan tol dan flyover karena hal ini hanya memindahkan kemacetan ke titik lain.

Jokowi merencanakan mengambil beberapa kebijakan seperti penggunaan sistem three in one, genap ganjil, dan pembatasan usia kendaraan yang saat ini masih diukur tingkat efektivitasnya dalam penerapan di lapangan nantinya.

Selain itu, beberapa kebijakan lainnya lebih mengarah kepada pembatasan jumlah kendaraan yakni penaikan biaya parkir dan pajak mobil.

“Kebijakan penaikan biaya parkir kendaraan dan pajak mobil ini juga efektif meredam penambahan kendaraan di Ibukota,” katanya.

Selain itu, Jokowi juga akan mengembangkan sistem transportasi massal yang lebih baik seperti MRT, monorel, dan peremajaan bus kota.

lowongan kerja
lowongan kerja Karya Sentosa Tour, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Iklan Baris
  • Lowongan Administrasi

    LANGSUNG Kerja!!!! AKUR OPTIK BantuL dengan 13 Cab Membutuhkan Adminitrasi : – Berpengalaman Dalam Bidan…

Leave a Reply



3

Kolom

GAGASAN
Investasi Hijau di Soloraya

Gagasan Solopos, Rabu (1/2/2017) I Gusti Putu Diva Awatara. Pengajar Program Magister Manajemen STIE AUB Solo. Beralamat email di gruppe_cemara@yahoo.co.id Solopos.com, SOLO — Kunjungan Bupati Sukoharjo dan Bupati Karanganyar terkait pembelajaran pengelolaan sampah di Amerika Serikat pada akhir Desember 2016 lalu…