GEBRAKAN JOKOWI-AHOK
Kebijakan Jokowi Atasi Macet Dinilai Tepat

Jokowi

JAKARTA – Rencana Gubernur Jakarta Jokowi lebih memilih mengambil kebijakan pembatasan jumlah kendaraan dan pengembangan transportasi massal yang lebih baik dinilai sudah tepat.

Muslich Zainal Asikin, Ketua II Masyarakat Transportasi Indonesia, menilai keputusan Jokowi untuk menyelesaikan masalah kemacetan melalui penerapan kebijakan dan bukan dengan pembangunan infrastruktur adalah langkah tepat.

“Pembangunan infrastrukur bukanlah langkah yang tepat. Pembatasan jumlah kendaraan yang harus dilakukan,” ujarnya, Kamis (15/11).

Menurutnya, pertumbuhan penjualan kendaraan bermotor tidak dapat diselesaikan dengan pembangunan infrastruktur seperti jalan tol dan flyover karena hal ini hanya memindahkan kemacetan ke titik lain.

Jokowi merencanakan mengambil beberapa kebijakan seperti penggunaan sistem three in one, genap ganjil, dan pembatasan usia kendaraan yang saat ini masih diukur tingkat efektivitasnya dalam penerapan di lapangan nantinya.

Selain itu, beberapa kebijakan lainnya lebih mengarah kepada pembatasan jumlah kendaraan yakni penaikan biaya parkir dan pajak mobil.

“Kebijakan penaikan biaya parkir kendaraan dan pajak mobil ini juga efektif meredam penambahan kendaraan di Ibukota,” katanya.

Selain itu, Jokowi juga akan mengembangkan sistem transportasi massal yang lebih baik seperti MRT, monorel, dan peremajaan bus kota.

Editor: | dalam: Peristiwa |

3 Komentar pada “GEBRAKAN JOKOWI-AHOK: Kebijakan Jokowi Atasi Macet Dinilai Tepat”

  1. kendro
    16 November 2012 pukul 19:54

    Kalau bisa ini diterapkan setelah proyek infrastruktur2 pemerintah seperti MRT dll sudah efektiv. kalo pajak mobil dinaikkan skrg, kasihan masyarakat, mereka blm punya altenatif lain. solusi jangka pendek adalah membangun jalan tol bukan menaikkan pajak kendaran

  2. Roni
    17 November 2012 pukul 00:27

    @ Kendro = Kenthir Ndodro!? Merugikan masyarakat yg mana? Yang kaya raya?? Kuat beli mobil ya harus kuat bayar pajak, buat subsidi perbaikan tranportasi umum. Kalo dikasih Hati berupa Infrastruktur yg terus nambah, orang makin senang beli mobil, lantas kapan mau cukup infrastruktur klo mobil nambah terus?? anda itu tahunya solusi jangka pendek, karena kemampuan nalar-nya cuma segitu thok…

  3. jumuno
    20 Desember 2012 pukul 21:36

    jokowi ahok is the best governoor

Silahkan bergabung untuk diskusi

Email anda tidak akan dipublikasikan.

Iklan Baris

    No items.

Menarik Juga »