Soloraya
Jumat, 16 November 2012 - 13:47 WIB

DPRD Sukoharjo Panggil Perdes Pabelan

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SUKOHARJO — Ketua Komisi I DPRD Sukoharjo, H Suryanto menegaskan, Dewan akan menuntaskan berbagai persoalan perizinan yang sempat mencuat di Kota Makmur. Salah satunya, dalam waktu dekat atau di bulan ini, Komisi I berencana memanggil perangkat desa Pabelan, Kecamatan Kartasura, Sukoharjo untuk hearing.

Hearing dipandang perlu agar persoalan yang pendirian SPBU Pabelan bisa terurai. Apalagi dalam hearing akhir Oktober lalu terungkap ada dugaan pungutan liar dalam mengurus perizinan.

Advertisement

“Kami minta pemilik SPBU tetap mengurus IMB sehingga semua mekanisme dipenuhi,” ujarnya di Gedung DPRD Sukoharjo, Jumat (16/11/2012).

Politisi PPP Kota Makmur ini menyatakan, Komisi I berkepentingan memanggil perangkat desa Pabelan untuk klarifikasi agar persoalan SPBU tuntas. “Di sela-sela agenda pembahasan RAPBD 2013 dan non-APBD, Komisi I akan mengagendakan memanggil perangkat desa Pabelan.”

Suryanto mengaku prihatin dengan munculnya berbagai persoalan perizinan yang muncul belakangan ini. Disebutkannya, selain SPBU Pabelan juga keberadaan pabruk triplek di Polokarto, pendirian swalayan di Solo Baru, Grogol maupun tambang bahan galian C ilegal.

Advertisement

“Semua persoalan itu meski diselesaikan agar tidak menjadi PR bagi anggota Dewan. Kami pun mendesak kepada eksekutif agar tidak mengulang kesalahan.”

Terpisah, Kepala Satpol PP Sukoharjo, Sutarmo menyatakan, pekan depan akan berkoordinasi dengan Kantor Pelayanan Perizinan Terpadu (KPPT). Selain itu, ujarnya, Satpol PP juga akan memantau agar pemilik SPBU memroses perizinan.

“Bangunan yang belum memiliki izin adalah bangunan baru sebagai pengembangan SPBU lama. Kami sudah mendapat informasi, pemilik sudah memroses perizinan. Kami berharap izin bisa dikantongi pemilik (SPBU) secepatnya tetapi jika pemilik tidak memroses perizinan akan diperingatkan.”

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif