Jogja
Kamis, 15 November 2012 - 14:34 WIB

Pengunjung Objek Wisata Kaliurang Bakal Dapat Buah Gratis

Redaksi Solopos.com  /  Sumadiyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi buah-buahan (JIBI/Harian Jogja/google image)

Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/google image)

SLEMAN-Dalam waktu dekat pengunjung Objek Wisata Kaliurang akan dimanjakan dengan berbagai macam buah yang bisa dimakan tanpa harus membayar alias gratis. Pohon buah akan ditanam di kawasan Kaliurang mulai dari pintu masuk Tempat Pembayaran Retribusi (TPR).

Advertisement

Kelapa Desa Hargobinangung Bejo Wiryanto mengatakan, pihaknya bersama warga sudah menanam sebanyak 5000 pohon buah yang bisa dimakan di sepanjang jalan kawasan kaliurang. Pohon buah itu terdiri dari buah Jambu Biji, Alfukat, Nangka, dan sirsak.

“Kami menanam untuk tidak memanen. Ini murni sosial. Kalau sudah berbuah nanti siapa saja pengunjung Kaliurang termasuk wisatawan bisa memanen ” kata Bejo, Kamis (15/11/2012).

Menurut Bejo, Program penanaman pohon dilakukan untuk mendongkrak wisatawan yang berkunjung ke Jogja. Slogan satu pohon satu orang bagi warga Hargobinangun juga diharapkan bisa ditiru warga laiinnya untuk ikut menanam pohon buah. Bahkan untuk menunjang program penanaman pohon buah itu, Bejo mengharuskan kepada setiap warganya yang akan membuat permohonan Kartu Tanda Penduduk (KTP) agar membawa satu pohon buah. Keharusan itu juga akan dikukuhkan dalam Peraturan Desa (Perdes).

Advertisement

“2013 nanti ada Perdesnya untuk persyaratan bikin KTP” paparnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif