Soloraya
Kamis, 15 November 2012 - 14:35 WIB

Long Weekend, Ribuan Pengunjung Banjiri Objek Wisata Solo

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLO — Ribuan pengunjung membanjiri objek wisata di Kota Solo pada musim libur panjang (long weekend) Kamis-Minggu (15-18/11/2012) mendatang. Bahkan jumlah pengunjung melonjak hingga 600 persen.

Berdasarkan pantauan, Kamis (15/11/2012), sejumlah objek wisata baik alam maupun wahana permainan di Solo dibanjiri pengunjung. Rata-rata pengunjung yang datang tidak hanya berasal dari Kota Solo, namun juga luar daerah. Mereka sengaja datang untuk mengisi hari libur nasional.

Advertisement

Seperti halnya disampaikan, Retno, warga Boyolali yang ditemui Espos di Taman Balekambang.  Dia mengaku bersama keluarganya datang berlibur di Solo. “Ini kan mumpung hari libur. Anak-anak juga libur, dari pada jauh-jauh mending ke sini main di Balekambang,” katanya.

Senada disampaikan pengujung lain, Hesti bersama teman-teman sekolahnya piknik mengisi waktu liburan.

Staf UPTD Taman Balekambang Narimo mengakui jumlah pengunjung taman Balekambang mencapai 3.000 orang. Padahal pada hari biasa jumlah pengunjung hanya sekitar 500 orang. Artinya ada kenaikan jumlah pengunjung pada libur tahun baru hijriyah hingga 600 persen.

Advertisement

“Memang hari libur ini cukup tinggi jumlah pengujungnya, sampai 3.000 orang. Mereka datang dan memenuhi Balekambang dari pukul 08.00 WIB,” katanya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif