Entertainment
Selasa, 13 November 2012 - 05:59 WIB

PEMILIHAN DUTA WISATA JATENG: PPS 2012 Bawakan Tarian Jamu Gendong

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi


Pasangan Putra-Putri Solo , Eri Dwi Cahyanto dan Ratih Kusumadewi melakukan sesi foto di RM Omah Sinten, Solo Senin (12/11/2012). Keduanya akan maju dalam pemilihan Duta Wisata Jateng. (Sunaryo Haryo Bayu/JIBI/SOLOPOS)

Putera dan Puteri Solo (PPS) 2012, Ratih Kusumadewi dan Eri Dwi Cahyono, Selasa (13/11/2012) bakal ke Semarang untuk mengikuti ajang pemilihan Duta Wisata Jawa Tengah (Jateng) 2012.

Advertisement

Selama dua hari keduanya mengikuti karantina, tes tertulis dan wawancara Bahasa Inggris, sebelum maju ke grand final pemilihan Duta Wisata Jateng 2012 pada, Jumat (16/11/2012) malam, di Hotel Horison Semarang.

Sebelum grand final, keduanya bakal membawakan tarian kreasi jamu gendong yang ditampilkan saat ajang pentas seni yang akan diadakan pada, Kamis (15/11/2012) malam.

Tarian jamu gendong merupakan tarian kreasi dengan gerakan tari Jawa ditambah sedikit drama. Dalam pentas berdurasi lima menit itu, Ratih mengambil peran sebagai penjual jamu, sedangkan Eri berlaku sebagai seorang pembeli. Saat tampil, keduanya bakal mengenakan pakaian dengan kain batik jumputan.

Advertisement

“Nanti Eri memakai kain jumputan sebagai jarit. Kalau saya memakai baju batik,” ucap Ratih saat jumpa pers di Omah Sinten, Senin (12/11/2012).

Ratih menambahkan jamu gendong sengaja dipilih sebagai ikon pentas seni mereka agar keduanya bisa sekaligus mempromosikan minuman tradisional tersebut. Selain itu, mereka juga ingin menampilkan pentas seni yang berbeda dengan PPS sebelum-sebelumnya.

“Biasanya hanya menyanyi atau menari. Kami ingin mengkolaborasikan antara tarian dan drama agar beda,” tambahnya.

Advertisement

Selain membawakan tarian jamu gendong, keduanya akan mengambil tema tentang potensi wisata Jawa Tengah sebagai tema utama pada tes presentasi. Menurut Eri Jateng memiliki potensi wisata yang luar biasa, namun pemanfaatannya kurang maksimal. Sedangkan duta wisata memiliki tugas wajib untuk mengembangkan potensi tersebut.

“Yang akan kami angkat nanti tentang peran duta wisata untuk menyongsong visit Jateng 2013,” tambah Eri.

Keduanya optimistis bakal memenangi ajang yang memperebutkan gelar Mas dan Mbak Jateng tersebut dengan mengalahkan 35 pasang lainnya yang berasal dari sejumlah kabupaten kota di Jawa Tengah.

Nah, untuk mendukung pasangan itu, dapat mengikuti vote dengan mengetik DW (spasi) Mas (spasi) Eri serta DW (spasi) Mbak (spasi) Ratih dan kirim ke 9600.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif