Soloraya
Selasa, 13 November 2012 - 16:25 WIB

Memasang Papan Nama Ruko, 2 Pekerja Tersengat Listrik

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SUKOHARJO — Dua orang pekerja tersengat listrik saat memasang papan nama sebuah rumah toko (ruko) di Jl Raya Grogol, Sukoharjo, Selasa (13/11/2012) siang. Beruntung keduanya masih bisa diselamatkan dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit Dr Oen, Solobaru.

Informasi yang dihimpun , menyebutkan kedua pekerja yang menjadi korban sengatan listrik itu yakni Junaidi Harsanto, 35, warga Dukuh Moro RT 001/RW 002, Desa Kadokan, Kecamatan Grogol dan Sucipto, 40, warga Dukuh Pandeyan RT 004/RW 004, Desa Grogol, Kecamatan Grogol.

Advertisement

Menurut salah satu saksi mata, Darmono, 38, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 10.45 WIB di sebuah ruko baru Jl Raya Grogol milik Yoseph, 38. Saat itu, Junaidi dan Sucipto sedang mengebor tembok bagian depan atas ruko. Keduanya diminta untuk memasang kerangka papan nama ruko tersebut.

Saat itu, imbuh Darmono, Junaidi menepikan kabel listrik agar tidak mengganggu pemasangan kerangka papan nama. Namun sayangnya, saat itu kabel bor yang dipegang oleh Junaidi menyentuh kabel listrik tegangan
tinggi yang berada di atas kepalanya.

“Saat kabel tersentuh itu, tiba-tiba ada bunyi ledakan dari trafo. Bunyi ledakannya sangat keras.
Keduanya langsung terjatuh dari tangga saat memasang papan nama,” ujar Darmono seusai kejadian, Selasa siang.
Junaidi terjatuh lalu tersangkut di kanopi ruko.

Advertisement

Sedangkan Sucipto jatuh ke tanah. Jarak antara tanah dengan lokasi pemasangan papan nama sekitar lima meter.

Kapolsek Grogol, AKP Agus Setiyono, mewakili Kapolres Sukoharjo, AKBP Ade Sapari, mengatakan Junaidi mengalami luka bakar pada tubuh dan tangannya, sementara Sucipto mengalami luka bakar pada bagian kepala. Tak lama setelah kejadian, kata Agus, warga dan sejumlah petugas Polsek Grogol langsung membantu mengevakuasi keduanya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif