News
Senin, 12 November 2012 - 10:38 WIB

Rhoma Irama Siap Nyapres, Golkar Tak Mau Anggap Enteng

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Rhoma Irama (Dok/JIBI/SOLOPOS)

Rhoma Irama (Dok/JIBI/SOLOPOS)

JAKARTA–Raja Dangdut, Rhoma Irama menyatakan diri siap untuk bertarung di Pilpres 2014. Golkar pun tak mau menganggap enteng.

Advertisement

“Kita harus membiasakan diri untuk bersikap positif terhadap kemunculan seseorang tokoh sebagai calon presiden, siapa pun dia, apa pun profesinya. Kita tidak boleh memandang enteng seseorang yang menyatakan keinginannya menjadi capres,” kata Ketua DPP Golkar, Hajriyanto Y Thohari, saat dihubungi, Senin (12/11/2012).

Menurut Hajri, politikus partai tak boleh merasa jumawa dan menganggap enteng figur di luar parpol. Apalagi secara aturan Rhoma dan siapa pun yang ada di luar parpol boleh mencalonkan diri menjadi capres. “Maka capres itu hak konstitusional setiap warga negara,” ujarnya.

“Pengalaman demokrasi deliberatif di berbagai negara membuktikan cukup banyak artis film dan penyanyi terpilih menjadi presiden dan sukses menjalankan pemerintahan,” lanjutnya.

Advertisement

Raja Dangdut yang juga pendakwah, Rhoma Irama menyatakan bakal ikut meramaikan bursa capres 2014. Rhoma mengaku mendapat dukungan dari sejumlah ulama dan habib di Jakarta.

Pernyataan itu disampaikannya dalam sebuah pengajian rutin di majelis taklim Al Habib Ali Al Habsyi di Jl Kembang Sepatu, Kwitang, Jakarta Pusat, Minggu (11/11/2012).

“Maka jika ada amanah dari para habib, ini saya anggap sebagai amanah dari Allah SWT. Kalau memang dukungan ini konkret, kalau ada parpol sebagai kendaraan politik dengan Bismillaahirrahmaanirrahiim, saya siap jadi capres di Indonesia, pada tahun 2014,” ujar Rhoma di hadapan ribuan jemaah pengajian yang hadir.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif