Soloraya
Sabtu, 10 November 2012 - 13:10 WIB

Esemka Kantongi STNK dan BPKB

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Mobil esemka (JIBI/SOLOPOS/Sunaryo Haryo Bayu)

Mobil esemka (JIBI/SOLOPOS/Sunaryo Haryo Bayu)

SOLO– Direktur Utama PT Solo Manufaktur Kreasi (SMK), Joko Susilo, menyatakan mobil Esemka sudah mengantongi STNK dan BPKB. Surat izin berupa STNK dan BPKB tersebut sudah dikantongi Esemka setelah melalui berbagai proses perizinan.

Advertisement

Proses-proses perizinan yang sudah dilalui yakni izin NIK dari Kementrian Perindustrian, surat tanda pendaftaran dari Kementerian Perindustrian, sertifikat uji tipe dari Kementerian Perhubungan, serta sertifikasi registrasi uji tipe dari Kementerian perhubungan.

“STNK dan BPKB sudah turun hari ini. Clear sudah bisa jalan,” tegas Joko ditemui wartawan di sela-sela launching produksi massal Esemka di Solo Techno Park (STP), Sabtu (10/11/2012).

Sementara itu, Kapolresta Solo, Kombespol Asjima’in, menuturkan pihaknya mendukung proses perizinan STNK dan BPKB Esemka. Dijelaskannya, pihaknya siap membantu proses percepatan turunnya STNK dan BPKB.

Advertisement

“Tidak perlu waktu lama, dua jam sudah selesai. Hanya saja yang lama proses izin faktur. Itu prosesnya sekitar satu sampai dua hari,” ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, PT SMK masih menunggu proses turunnya STNK dan BPKB Esemka dari kepolisian. Meski belum mengantongi STNK dan BPKB, PT SMK menyatakan hal itu tidak mempengaruhi rencana launching produksi massal Esemka yang dilakukan Sabtu.

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : BPKB Esemka Kantongi STNK
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif