News
Jumat, 9 November 2012 - 13:46 WIB

Marzuki: Batalkan Renovasi Ruangan Anggota DPR

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA — Ketua DPR Marzuki Alie meminta jajaran Sekjen DPR menunda rencana renovasi ruangan anggota Dewan di Gedung Nusantara I yang akan menghabiskan anggaran sebesar Rp6,2 miliar.

Marzuki mengatakan pembatalan rencana renovasi tersebut sduah tidak diperlukan karena masa jabatan anggota DPR periode sekarang akan berakhir pada 2014.

Advertisement

“Saya minta untuk perbaikan ruang anggota sebaiknya ditunda saja,” kata Marzuki di Kompleks Parlemen, Jumat (9/11/2012). Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat itu mengatakan, ruangan anggota DPR belum perlu diperbaiki. Namun demikian Marzuki menyebutkan renovasi toilet yang rusak bisa dilakukan.

“Kalau toilet, kalau rusak dibetulin,” kata Marzuki.

Marzuki menegaskan, proses tender yang sudah berjalan bisa dibatalkan kalau alasan pembatalannya rasional.
Sekretaris Jenderal DPR RI Nining Indra Saleh mengungkapkan dana Rp1,4 miliar digunakan untuk memperbaiki 127 toilet yang rusak ringan dan 18 yang rusak berat. Sementara sebesar Rp6,2 miliar digunakan untuk renovasi 197 dari 560 ruangan anggota DPR.

Advertisement

Sebanyak Rp1 miliar, ujarnya, digunakan untuk memperbaiki pagar Taman Ria Senayan yang sudah keropos. Sedangkan untuk ruangan anggota Dewan, akan ada penggantian karpet, wall paper dan memperbaiki kebocoran.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif