Sport
Sabtu, 4 Mei 2024 - 10:57 WIB

Semifinal Piala Uber 2024: Indonesia vs Korea Selatan Imbang 1-1

Redaksi Solopos.com  /  Nugroho Meidinata  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska menjadi bagian dari Tim Uber 2024. (Istimewa/pbsi.id)

Solopos.com, SOLO – Hasil sementara semifinal Piala Uber 2024 Indonesia vs Korea Selatan 1-1 setelah ganda Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti harus kalah dari pasangan Korea Selatan di partai kedua.

Apri/Fadia harus menelan kekalahan dari pasangan unggulan Korea Selatan, Baek Ha Na/Lee So Hee melalui dua gim langsung dengan skor 6-21, 18-21 dalam tempo 42 menit.

Advertisement

Sebelumnya, tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung membuka kemenangan pertama melawan Korea Selatan dengan skor 21-15, 21-13. Gregoria berhasil mengalahkan Sim Yu Jin, wakil dari Korea Selatan dalam tempo 32 menit saja.

“Puji Tuhan, saya bisa membuka poin pertama untuk Indonesia,” kata Gregoria, dilansir Antara.

Sementara itu, dalam semifinal Piala Uber 2024 ini masih ada tiga wakil Indonesia yang turun. Dari sektor tunggal, ada Ester Nurumi Tri Wardoyo dan Komang Ayu Cahya Dewi. Sedangkan dari nomor ganda ada Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto.

Advertisement

Ini merupakan semifinal Piala Uber pertama Indonesia setelah penantian 14 tahun lamanya. Terakhir kali Indonesia lolos ke babak empat besar adalah pada edisi 2010 yang diadakan di Kuala Lumpur, Malaysia.

Tim putri Indonesia memiliki peluang untuk menembus babak final Piala Uber 2024. Hal ini menyusul susunan pemain Korea Selatan yang bakal berlaga di partai semifinal, Sabtu (4/5/2024). Dikutip dari daftar susunan pemain resmi, tunggal putri nomor satu Korea Selatan sekaligus dunia An Se Young, serta pelapis kedua Kim Ga Eun dipastikan absen dalam pertandingan mendatang.

Masih belum ada alasan yang dikonfirmasi mengapa kedua tunggal putri tersebut tidak diturunkan. Hal ini dimanfaatkan baik oleh Gregoria yang berhasil memenangkan pertandingan tunggal putri melawan Korea Selatan.

Advertisement

Dalam semifinal Piala Uber 2024 ini, tunggal putri Indonesia lainnya, yakni Ester akan bertemu dengan sesama pemain muda, Kim Ga Ram. Ini merupakan pertemuan pertama bagi kedua pemain.

Dua wakil Indonesia lainnya yang akan bertanding hari ini adalah ganda putri Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto dan tunggal putri Komang Ayu Cahya Dewi. Lanny/Ribka akan berhadapan dengan pasangan baru Jeong Na Eun/Kong Hee Yong, sementara Komang Ayu bakal bertemu dengan pemain muda lainnya, Kim Min Sun di babak semifinal hari ini.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif