Soloraya
Kamis, 8 November 2012 - 16:04 WIB

Kemenhub Jamin Terminal Krisak Selesai 2013

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Terminal Krisak, Wonogiri (JIBI/SOLOPOS/Trianto Hery Suryono)

Terminal Krisak, Wonogiri (JIBI/SOLOPOS/Trianto Hery Suryono)

WONOGIRI — Direktorat Jenderal Perhubungan Darat (Ditjen Hubdar) Kementerian Perhubungan menjamin pembangunan Terminal Tipe A di Krisak, Selogiri selesai di 2013. Hal itu diungkapkan Direktur Jenderal Perhubungan Darat (Dirjen Hubdar), Suroyo Alimoeso, saat dijumpai wartawan seusai bertemu Bupati Wonogiri di Rumah Dinas Bupati, Kamis (8/11/2012).

Advertisement

“Pembangunan terminal tetap dilanjutkan hingga 2013. Kami jamin selesai di 2013,” katanya. Tapi, ia enggan menyebutkan anggaran yang akan disiapkan di APBN 2013 karena masih menunggu pembahasan anggaran.

Di sisi lain, Ketua Komisi C DPRD Wonogiri, Setyo Sukarno, bersama beberapa anggotanya saat ini tengah berada di Jakarta. Mereka ingin mempertanyakan kelanjutan anggaran untuk pembangunan Terminal Krisak.

“Kami ingin ada kejelasan dana yang akan diberikan pemerintah pusat untuk kelanjutan pembangunan Terminal Krisak. Sebab, sampai saat ini belum ada kejelasan, padahal  rencananya mulai dioperasikan di 2014,” katanya saat dihubungi, Kamis.

Advertisement

Hal itu, lanjut dia, terkait anggaran dana pendamping dari APBD kabupaten di 2013 dan 2014. Menurutnya, saat ini pandangan masyarakat menganggap Terminal Krisak merupakan bangunan yang mangkrak. “Ini sudah mendesak dan kami ingin segera ada kejelasan dari pemerintah pusat,” ujarnya.

Saat ini, pihaknya masih berada di Jakarta karena baru bisa bertemu dengan Dirjen Perhubungan pada Jumat (8/11). Sambil menunggu, pihaknya menyambangi Terminal Kalideres untuk acuan mereka dalam tata kelola Terminal Krisak apabila mulai dioperasikan di 2014.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif