Soloraya
Kamis, 8 November 2012 - 13:08 WIB

Antisipasi Tindak Asusila, Kesbangpolinmas Bentuk Bakopar

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

WONOGIRI — Badan Kesatuan Bangsa Politik dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpolinmas) akan membentuk Badan Koordinasi Penanganan Anak dan Remaja (Bakopar) di tingkat kecamatan. Hal itu sebagai salah satu tindak lanjut dari Pemkab untuk mengatasi maraknya kasus asusila di Wonogiri.

“Pekan lalu ada rapat koordinasi antara SKPD dengan Sekda. Saat itu, juga dibahas maraknya kasus asusila di Wonogiri. Sekda kemudian menugaskan kami untuk membentuk Bakopar di tingkat kecamatan,” kata Kepala Badan Kesbangpolinmas Wonogiri, Gatot Gunawan, saat dihubungi Solopos.com, Kamis (8/11/2012). Tapi, pihaknya akan menyesuaikan dengan anggaran dan mencari dasar aturan untuk pembentukannya.

Advertisement

Ia menambahkan Bakopar yang merupakan gabungan satpol PP, Badan Kesbangpolinmas dan kepolisian ini baru ada di tingkat kabupaten. Bakopar merupakan tim gabungan yang merazia pelajar yang berada di luar sekolah saat jam pelajaran berlangsung. Menurutnya, kegiatan asusila itu bisa diantisipasi dengan kegiatan terpadu dari semua pihak. Meliputi kepolisian, saltpol PP, BKBKSPP dan Dinas Pendidikan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif