Bisnis
Senin, 6 Mei 2024 - 13:53 WIB

Dukung Solo Great Sale 2024, KAI Beri Diskon 10% Tiket KA Khusus

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi Stasiun Balapan Solo. (heritage.kai.id)

Solopos.com, SOLO–Kereta Api Indonesia (KAI) Daops 6 Yogyakarta turut meramaikan event tahunan Kota Solo yaitu Solo Great Sale 2024 mulai 5-31 Mei 2024. Keikutsertaan KAI dalam event ini merupakan wujud dukungan perusahaan untuk turut mengenalkan potensi di Kota Bengawan.

Manager Humas Daop 6 Yogyakarta, Krisbiyantoro, menilai agenda Solo Great Sale sangat penting karena menjadi wadah untuk mendorong pertumbuhan investasi.

Advertisement

Pihaknya juga menyediakan diskon tiket sebesar 10% khusus untuk beberapa KA keberangkatan dan kedatangan di Stasiun Solobalapan dan/atau Purwosari. Oleh karena itu, pada 2024 yang bertema Gerebek Investasi ini, KAI hadir untuk mendukung penguatan peluang investasi di Kota Budaya.

Krisbiyantoro menjelaskan kereta api telah menjadi saksi perkembangan Solo dari tahun ke tahun. Menurutnya, moda transportasi ini juga menjadi simbol kemajuan peradaban Kota Solo.

Pengembangan sarana transportasi kereta api yang terus dilakukan di Kota Solo diharapkan bisa berdampak pada modernitas serta menunjang peningkatan perekonomian masyarakat di Solo.

Advertisement

KAI Daops 6 Yogyakarta turut memeriahkan event SGS 2024 dengan berbagai kegiatan dan aktivasi. Misalnya pada pembukaan Solo Great Sale 2024, Minggu (5/4/2024), pihaknya turut memeriahkan acara dengan mengikuti parade gunungan yang menjadi tradisi masyarakat Jawa dan menjadi simbol keberkahan.

“Melalui gunungan tersebut Daops 6 memberikan berbagai macam merchandise official KAI yang dibagikan kepada masyarakat. Gunungan setinggi 2,6 meter tersebut diisi dengan merchandise official KAI dan diperebutkan dengan meriah oleh pengunjung car free day di Kota Solo,” terang Krisbiyantoro dalam siaran pers yang diterima Solopos.com, Minggu.

Selain itu, untuk menambah kemeriahan SGS 2024, pihaknya menjalankan Sepur Kluthuk Jaladara guna mengantarkan tamu undangan dari Lodji Gandrung menuju panggung utama di area Ngarsopuro. Kereta uap ini menjadi pemandangan bersejarah yang memeriahkan kota Solo pada Minggu pagi.

Advertisement

Solo Great Sale 2024 bersamaan dengan  hari ulang tahun (HUT) Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) 2024 dan hari kesatuan gerak (HKG) PKK. Pihaknya juga mengerahkan sejumlah tujuh gerbong datar dan lokomotif uap. Lokomotif uap dan gerbong datar tersebut akan digunakan sebagai panggung hiburan selama gelaran HUT Dekranas ke-44 dan HKG PKK pada 15-18 Mei 2024.

“Keikutsertaan KAI dalam event ini diharapkan dapat mendorong tingkat kunjungan wisata ke Solo dengan mengoptimalkan potensi yang ada serta mampu mendongkrak sektor pariwisata, perdagangan dan jasa sehingga meningkatkan geliat roda perekonomian Kota Surakarta dan sekitarnya,” ujarnya.

Krisbiyantoro juga berharap kehadiran KAI juga diharapkan dapat memberikan pesan bahwa Kota Solo memiliki moda transportasi KA yang modern serta dapat memenuhi harapan dan menjadi andalan setiap generasi.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif