News
Minggu, 4 November 2012 - 22:30 WIB

PILGUB JATENG: PPP Usung Arif Mudatsir

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Arif Mudatsir (foto: binapersatuan.com)

Arif Mudatsir (foto: binapersatuan.com)

SEMARANG-DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Jateng, memutuskan mengusung Arief Mudatsir Mandar sebagai cagub atau cawagub pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jateng 2013.

Advertisement

Keputusan ini diambil dalam Rapat Musyawarah Pimpinan (Rapimwil) II di Kantor DPW PPP Jateng Jl Tambakaji, Kota Semarang, Minggu (4/11/2012).

Rapimwil diikuti pengurus harian DPW dan 32 Ketua DPC PPP se-Jateng, serta dihadiri Wakil Sekjen DPP PPP, Hj Munawaroh Nurhadi. Tiga Ketua DPC PPP yang tak hadir yakni dari Klaten, Rembang, dan Kebumen.

”Rapimwil mengamanatkan kepada DPW PPP Jateng untuk mengusung kader terbaiknya yakni Arief Mudatsir Mandan [Ketua Umum DPW PPP Jateng], untuk dicalonkan sebagai calon gubernur (cagub) atau calon wakil gubernur (cawagub) pada pilgub mendatang,” beber Sekretaris DPW PPP Jateng, Suryanto kepada wartawan seusai Rapimwil.

Advertisement

Namun, imbuh dia yang didampingi Wakil Ketua DPW PPP, Moh Endro Suyitno dan pengurus lainnya, pencalonan Arief mudatsir masih menunggu koalisi dengan partai politik (parpol) lain.

Sebab PPP yang memiliki tujuh kursi di DPRD Jateng tak bisa mengusung calon sendiri. Persyaratan parpol bisa mengusung calon minimal memiliki 15 kursi di Dewan Jateng.

”Kami akan berjuang semaksimal mungkin supaya Pak Arief Mudatsir Mandan bisa manjadi cagub atau cawagub,” tandasnya.

Advertisement

Mengenai parpol yang diajak berkoalisi, Suryanto, menyatakan masih dalam proses komunikasi dengan beberapa parpol seperti PAN, Partai Golkar, dan lainnya. ”Komunsikasi dengan PAN maish terus berjalan, demikian pula parpol lain,” imbuhnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif