Sutoyo, kader yang diusung PAN dalam pilgub Karanganyar 2013. (Foto: Kurniawan/JIBI/SOLOPOS) Sutoyo, kader yang diusung PAN dalam pilgub Karanganyar 2013. (Foto: Kurniawan/JIBI/SOLOPOS)
Sabtu, 3 November 2012 02:30 WIB Kurniawan/JIBI/SOLOPOS Karanganyar Share :

PILKADA KARANGANYAR 2013
Klaim Didukung Parpol Besar, PAN USUNG KADER SENDIRI

Sutoyo, kader yang diusung PAN dalam pilgub Karanganyar 2013. (Foto: Kurniawan/JIBI/SOLOPOS)

KARANGANYAR–DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Karanganyar bertekat mengusung kader mereka sendiri sebagai kandidat bakal calon wakil bupati dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) 2013.

Kader tersebut yakni Sutoyo, Sekretaris DPD PAN Karanganyar yang juga Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Solo.

Tidak main-main, partai berlambang matahari terbit itu mengklaim telah menyamakan visi dan misi mereka dengan pimpinan salah satu partai politik (parpol) terbesar di Bumi Intanpari. Bila tidak ada perubahan signifikan, PAN akan “mengawinkan” Sutoyo dengan kandidat calon bupati partai itu.

Ketua DPD PAN Karanganyar, Muhammad Yunus, mengatakan hanya saja poin tersebut masih sebatas pendekatan informal. Rencananya awal tahun depan DPD PAN akan menggelar rapat kerja daerah (rakerda). Salah satu poin pokok agenda pembahasan rakerda adalah kebijakan politik partai menjelang pilkada.

“Struktural partai memang sudah bersepakat untuk mengusung Pak Sutoyo sebagai calon wakil bupati. Kami juga sudah menyamakan visi dan misi dengan salah satu kandidat bupati dari partai besar Karanganyar. Poin ini akan kami resmikan saat rakerda nanti,” katanya, Jumat (2/11/2012).

Habis-habisan

Secara terpisah, Sutoyo saat ditemui Espos, membenarkan informasi tersebut. Menurut dia memang sudah ada kesepakatan di tataran struktural DPD PAN mengenai pencalonan dirinya. Menyikapi hal itu, bapak dua anak tersebut menyatakan siap dicalonkan dan bertarung habis-habisan.

Selain mendekati kandidat calon bupati dari parpol, Sutoyo terus bergerilya menghimpun potensi suara. Utamanya dari kalangan atau relasi di luar partai politik. Lebih lanjut Sutoyo mengklaim mesin politik partainya saat ini jauh lebih solid dan matang saat ini. Alasannya kepengurusan partai sudah terbentuk hingga tingkat kebayanan.

“Kami punya kepengurusan partai hingga tingkat rayon (kebayanan). Saat ini kepengurusan rayon sudah terbentuk 80 persen dari seluruh kebayanan di Karanganyar. Akhir tahun ini kami targetkan pembentukan kepengurusan rayon sudah mencapai 100 persen,” urainya dengan antusias.

lowongan kerja
lowongan kerja PT. MENSA BINASUKSES, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


Banner Toko

Kolom

GAGASAN
Kasus Klaten Mengingat Pejabat Pengingkar Amanat

Gagasan Solopos ini telah terbit di HU Solopos Edisi Rabu (4/1/2017). Buah gagasan Muhammad Milkhan, pengurus cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Klaten yang beralamat email di milkopolo@rocketmail.com. Solopos.com, SOLO — Predikat laknat memang pantas disematkan kepada para pejabat yang mengingkari amanat. Para pejabat…