Gambar yang diambil dari rekaman video menunjukkan orang yang disebut sebagai pemberontak Suriah tengah menyiksa tentara pemerintah yang mereka tahan. PBB mengecam aksi penyiksaan itu dan menyebut tindakan itu bisa dianggap sebagai kejahatan perang yang bisa diperkarakan di Mahkamah Internasional. (JIBI/SOLOPOS/Reuters) Gambar yang diambil dari rekaman video menunjukkan orang yang disebut sebagai pemberontak Suriah tengah menyiksa tentara pemerintah yang mereka tahan. PBB mengecam aksi penyiksaan itu dan menyebut tindakan itu bisa dianggap sebagai kejahatan perang yang bisa diperkarakan di Mahkamah Internasional. (JIBI/SOLOPOS/Reuters)
Sabtu, 3 November 2012 13:41 WIB JIBI/SOLOPOS/Antara/AFP Internasional Share :

KONFLIK SURIAH
Video Tentara Pemerintah Disiksa Muncul di YouTube, Pemberontak Didesak Hormati Hukum Internasional

Gambar yang diambil dari rekaman video menunjukkan orang yang disebut sebagai pemberontak Suriah tengah menyiksa tentara pemerintah yang mereka tahan. PBB mengecam aksi penyiksaan itu dan menyebut tindakan itu bisa dianggap sebagai kejahatan perang yang bisa diperkarakan di Mahkamah Internasional. (JIBI/SOLOPOS/Reuters)

WASHINGTON – Amerika Serikat mendesak pemberontak Suriah menaati peraturan internasional tentang perang setelah rekaman video menunjukkan petempur oposisi mengekskusi tentara Suriah. “Kami mengutuk pelanggaran hak asssi manusia oleh pihak mana pun di Suriah,” kata juru bicara Departemen Luar Negeri Victoria Nuland kepada wartawan.

“Tidak ada pembebasan bagi tindakan seperti itu. Siapapun yang melakukan kekejaman harus bertanggngjawab,” tegasnya. Sebuah rekaman video yang dikirim ke jejaring sosial YouTube menunjukkan sekitar 10 tentara dipukuli, kemudian dibariskan di lapangan dan dieksekusi dengan senapan-senapan otomatis, setelah serangan pemberontak terhadap pos-pos pemeriksaan di kota Saraqeb di barat laut,Kamis.

Badan hak asasi manusia PBB mengatakan video itu dapat dijadikan bukti tentang kejahatan perang itu. “Dalam masalah ini,pada satu saat, semua apa yang kita dapat dikatakan itu adslah satu bagian video yang mengejutkan,” kata Rupert Colville, juru bicara Komisaris Tinggi PBB urusan Hak Asasi Manusia Navi Pillay di Jenewa.

“Jika itu benar-benar terjadi, maka itu merupakan satu kejahatan perang.” AS mendukung oposisi dalam usahanya menggulingkan Presiden Bashar al-Assad, dan Nuland mengulangi kembali seruannya pada Agustus kepada pemberontak Tentara Pembebasa Suriah agar melaksanakan satu peraturan yang mencermikan peraturan tentang perang,peraturan-peraturan internasional. “Mereka secara rutin menyerukan kepada para petempur untuk mentaati itu. Dan kami akaa menegaskan kembali tentang hal itu di sini,” kata Nuland.

lowongan kerja
lowongan kerja HRD.SOCIAL KITCHEN, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Iklan Baris
  • INNOVA G’2007

    INNOVA G’2007 Euro FulAudio VR Msn Bd Istw AD 132JtNg085100051511…

  • KARIMUN GX’2005

    KARIMUN GX’2005 Htm,M/T,AD-Solo,PjkBr(70),LsgPkai:087735002228…

  • L300 PU’2008

    L300 PU’2008 Hitam,Pjk Gres,AD-Solo(80Jt Saja)Siap Kerja:784148…

  • CITY Vtex’2000

    HONDA CITY Vtex’2000 Merah VR AC TP MsnBdy Ist64Jt085100051511…

  • Lowongan Pengasuh Bayi

    BUKAN PENYALUR,Diutamakn Dr Daerah,Putri Max30th,Pengasuh Bayi Cewek 1Th Lbh&Kbersihan,Wjb TdrDlm DiSolo…

  • XENIA Li’2007

    XENIA Li’2007 Silver VR AC TP Msn Bd PjkBr Istw 82Jt085100051511…

  • Lowongan Sopir,Serabutan &ADM

    PENYALUR VARIASI Mobil Smrg Cr Kryw:Mau Krj,Bs Diprcaya,Sopir:SMA,SIMA 25-35Th,Srbtn:Pria SMA SIM C,2-25Th,Adm…

  • INNOVA G’2007

    INNOVA G’2007 Euro FulAudio VR Msn Bd Istw AD 132JtNg085100051511…

Leave a Reply



PROMO SPESIAL
Dari Mao Ke Marcuse [Cover Baru]
WONDERFUL LIFE: THE NOVEL
Dalam Bayang-Bayang Lenin [Cover Baru]
Pemikiran Karl Marx ( Cover Baru)

Kolom

GAGASAN
Audit Menyeluruh Pelayanan Imunisasi

Gagasan Solopos, Kamis (30/6/2016), Giat Purwoatmodjo. Dosen di Program Studi Kesehatan Masyarakat Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Surakarta. Solopos.com, SOLO — Jajaran Badan Reserse Kriminal Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia (Bareskrim Mabes Polri) menangkap 13 orang karena terlibat pembuatan dan…