BENCANA ALAM
Hujan Es dan Angin Ribut Landa Wonogiri

Sebatang pohon tumbang di depan Markas Kodim 0728 Wonogiri akibat terjangan angin kencang, Sabtu (3/11.2012) petang. (JIBI/SOLOPOS/Andi Sumarsono)Sebatang pohon tumbang di depan Markas Kodim 0728 Wonogiri akibat terjangan angin kencang, Sabtu (3/11.2012) petang. (JIBI/SOLOPOS/Andi Sumarsono)

WONOGIRI — Hujan es disertai angin kencang menerjang Kecamatan Wonogiri Kota, Sabtu (3/11/2012) mulai sekitar pukul 15.30 WIB. Sejumlah pohon, baliho dan spanduk tumbang di pinggir jalan di dekat alun-alun Wonogiri, Lingkungan Kaloran dan Lingkungan Bauresan tepatnya depan Kantor Kodim 0728 Wonogiri. Selain beberapa pohon tumbang sebuah mobil jenis sedan ikut tertimpa pohon saat terjangan angin tersebut.

Seorang warga RT 003/RW 005, Lingkungan Kaloran, Kelurahan Giritirto, Wonogiri Kota, Heri, kepada Solopos.com mengatakan sekitar pukul 15.30WIB angin cukup kencang disertai hujan es yang mengakibatkan dua rumah tetangganya rusak. “Kaloran ada dua rumah yang rusak, ada yang tertimpa pohon ada juga yang terkena gumpalan es,” kata dia.

Warga RT 037/ RW 002, Lingkungan Bauresan, Wonogiri Kota, Sri Atmini, mengatakan saat hujan tiba beberapa orang keluar rumah karena angin cukup kencang disertai petir yang menyambar. “Tadi gentingnya klothak-klothak seperti dilempari batu,” ujarnya. Dia menambahkan suasana saat turun hujan sekitar pukul 15.30 WIB membuat beberapa warga takut. “Suasana mencekam sekali dan jarang sekali hujan sampai seperti ini,” ujarnya.

Sementara petugas parkir di depan Kantor Kodim 0728 Wonogiri, Hasan, mengatakan hujan awalnya tidak terlalu deras namun angin cukup kencang. Dia menuturkan pohon Glodokan yang berada di depan Kantor Kodim 0728 Wonogiri tumbang dan menimpa mobil sedan. “Saya enggak tahu sedan jenis apa yang jelas itu tadi sedan,” ujarnya.

Lurah Giritirto, Sukirno, saat dihubungi mengatakan masih mengecek sejumlah lokasi lokasi. “Ini masih hujan deras dan kami masih mencari lokasi-lokasi yang terkena bencana,” ujarnya. Camat Wonogiri, Slamet Sudibyo mengatakan dirinya sudah mendapat laporan beberapa wilayah Wonogiri Kota diterjang angin kencang dan hujan es namun dirinya belum bisa memastikan total kerugianya. “Anggota saya masih bergerak sampai saat ini, belum ada perkembangan,” ujarnya singkat.

Editor: | dalam: Wonogiri |
Iklan Cespleng
Menarik Juga »