Sport
Jumat, 2 November 2012 - 09:30 WIB

Wenger Kritik Langkah Chelsea Mengadukan Clattenburg

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Wasit Clattenburg (tengah) terlibat adu argumen dengan pemain Chelsea, John Obi Mikel, dalam laga Liga Premier Inggris di Stamford Bridge, akhir pekan lalu. JIBI/SOLOPOS/Reuters

LONDON – Langkah Chelsea mengajukan keluhan terhadap wasit Mark Clattenburg mendapat kritik pedas dari Manajer Arsenal, Arsene Wenger. Wenger menilai seharusnya masalah itu tak menjadi konsumsi publik.

Advertisement

Clattenburg mendapat sorotan usai memimpin laga antara Chelsea kontra Manchester United di Premier League akhir pekan lalu. Laga yang diwarnai sejumlah keputusan kontroversial itu dimenangi MU dengan skor 3-2.

Selama memimpin pertandingan, Chelsea menuding Clattenburg telah melontarkan kata-kata yang tidak pantas kepada John Obi Mikel dan Juan Mata. Terkait hal itu, kubu The Blues telah mengajukan keluhan resmi kepada FA.

Namun langkah Chelsea itu mendapat kritik dari Wenger. Menurutnya, Chelsea seharusnya menyelesaikan masalah ini secara tertutup dan tak membawanya ke ranah publik.

Advertisement

“Komentar saya adalah, saya lebih suka ketika saya tidak berlaku baik, saya meminta penjelasan dari wasit di akhir laga atau di hari lain, daripada mempublikasikannya dengan sedikit bukti yang Anda ketahui,” ujar Wenger di Sky Sports, Jumat (2/11/2012) WIB.

“Saya bukan orang yang percaya pada langkah mempublikasikan masalah ini. Saya lebih suka melakukannya secara internal. Jika sepakbola menjadi olahraga yang membuat pengacara kaya, saya tidak menyukainya,” lanjut pria Prancis itu.

“Satu dari hal-hal besar dalam olahraga adalah toleransi, pengampunan dan penjelasan secara internal dan saya pikir seharusnya tetap seperti itu,” sambungnya.

Advertisement

“Wasit tidak berlaku baik itu bisa terjadi, saya tidak mengatakan mereka malaikat dan selalu lebih baik untuk menyelesaikannya secara tertutup,” kata Wenger.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif