Sport
Kamis, 1 November 2012 - 11:21 WIB

Dikalahkan Norwich, Villas-Boas Bela Lloris

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kiper Prancis dan Tottenham Hotspur, Hugo Lloris. DokJIBI/Solopos/Reuters

Hugo Lloris. JIBI/SOLOPOS/Googleimages

LONDON–Manajer Tottenham Hotspur, Andre Villas-Boas, memberikan pembelaan terhadap Hugo Lloris. Villas-Boas menolak anggapan yang menyatakan Lloris sebagai biang kekalahan timnya dari Norwich 2-1 pada babak 16 besar Capital One Cup di Carrow Road, Kamis (1/11/2012) dini hari WIB.

Advertisement

Kekalahan itu membuat Spurs, julukan Tottenham, harus tersingkir dari Capital One Cup. Padahal, sebelumnya Spurs sempat memimpin lebih dulu melalui gol Gareth Bale di menit ke-66.

Namun keunggulan ini tak mampu diamankan Spurs hingga akhir. Spurs akhirnya tumbang setelah Jan Vertonghen melakukan gol bunuh diri di menit ke-84 dan gol Simoen Jackson, tiga menit berselang.

Meski tampil cemerlang dengan melakukan sejumlah penyelamatan, namun Lloris dianggap telah melakukan kesalahan fatal. Penjaga gawang nomor satu ini dianggap melakukan blunder dengan gagal mengantisipasi sundulan Grant Holt yang akhirnya bisa dimaksimalkan Jackson untuk mencetak gol.

Advertisement

Villas-Boas mengaku sangat kecewa dengan hasil ini. Ia menilai bukan Lloris yang patut disalahkan, namun konsentrasi pertahanannya yang terpecah ketika diberondong serangan bertubi-tubi di masa-masa krusial.

“Jelas hal semacam ini (pertahanan) sedang dalam pemikiran kami. Jelas ini cukup sulit, tetapi meski Anda berlatih untuk menghadapi situasi seperti ini, terkadang keadaan terburuk tetap datang,” ujar Villas-Boas di Sky Sports, seusai pertandingan.

“Anda tak bisa mencocokan emosi dan konsentrasi pemain dalam menghadapi pertandingan. Kami jelas harus berusaha lebih baik dan berusaha melakukan peningkatan di laga berikutnya. Sangat menyedihkan melihat kami tergelincir, padahal kami memiliki penampilan bagus,” imbuhnya.

Advertisement

Terkait blunder Lloris, Villas-Boas mengaku tak mempermasalahkannya. Baginya, Lloris bermain cukup bagus.

“Dia bermain dengan sangat baik selama pertandingan. Dia memiliki kinerja yang solid dan memang sulit bagi seorang kiper dalam situasi seperti itu,” imbuhnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif