Jogja
Rabu, 31 Oktober 2012 - 11:46 WIB

BUKU GKR HEMAS: Permaisuri Pun Bikin Sambal Terasi

Redaksi Solopos.com  /  Sumadiyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - GKR Hemas (tengah) (JIBI/Harian Jogja/dok)

GKR Hemas (tengah) (JIBI/Harian Jogja/dok)

JOGJA—Bertempat di Grand Aston Hotel, Jl Urip Sumohardjo no 37, Jogja, Rabu (31/10/2012)  berlangsung peluncuran buku, GKR Hemas, Ratu di Hati Rakyat. Peluncuran buku ini sekaligus menandai ulang tahun ke-60 GKR Hemas dan usia perkawinan ke-40 dengan Sri Sultan Hamengku Buwono X.
Buku ini mengulas tentang siapa sosok GKR Hemas sebagai ratu, istri Gubernur DIY, ibu dari lima anak dan sebagai wakil ketua DPD RI.
Menurut wakil ketua panitia peluncuran buku Bambang Susilo menjelaskan buku ini merupakan inisiatif staf GKR Hemas untuk merangkum apa pandangan rakyat tentang sosok Ratu.
Dalam buku ini pembaca akan mengetahui siapa GKR Hemas, seorang Permaisuri yang suka membuat sambal trasi untuk para tamu yg hadir ke kraton.Menariknya GKR Hemas sampaai buku diluncurkan belum mengetahui isi buku tersebut.
“Ini bukti GKR Hemas tak mengintervensi buku ini,” kata Bambang dalam saambutan.
Acara launching jauh dari kesan tegang dan terlalu ilmiah. Dipandu seniman Baguse Ngarso acara yang berlangsung pukul 09.00 WIB ini terasa santai, penuh tawa. Sesekali musik bernuansa etnik dimainkan kelompok Sinten Remen untuk mencairkan kejenuhan.
Hadir dalam acara launching buku, HB X, keluarga, kerabat kraton, birokrat, akademisi dan kalangan pengusaha di DIY.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif