PEMERIKSAAN POLDA METRO JAYA: Foto Novi Amalia Diduga Diambil Anggota Polisi

Kamis, 25/10/2012
JIBI/SOLOPOS/Ant
DokumentasiDokumentasi

JAKARTA—Foto semibugil Novi Amalia—pengendara Jazz berbikini yang menabrak tujuh orang-di Kantor Polisi Tamansari, Jakarta, diduga didokumentasikan oleh anggota kepolisian.

Demikian hasil pemeriksaan sementara terhadap 13 anggota kepolisian sector Tamansari. Pemeriksaan tersebut terkait dengan peredaran foto Novi Amalia yang hanya mengenakan pakaian dalam saat Novi ditahan di kantor polisi.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Rikwanto di Jakarta, Kamis (25/10/2012), mengatakan dugaan sementara ada anggota kepolisian yang mendokumentasikan Novi saat diamankan di ruang reserse Polsek Tamansari.

Berdasarkan pemeriksaan, penyidik juga menemukan dua foto kendaraan tersangka dan dua foto Novi yang hanya mengenakan pakaian dalam dengan kondisi tangan diborgol pada telepon seluler milik anggota Pawas berinisial HS.

Rikwanto mengungkapkan dua foto Novi juga terdapat di  telepon seluler seorang polisi wanita (polwan) berinisial DI, namun berbeda dengan foto yang beredar di masyarakat.

Saat ini, penyidik masih mengembangkan peredaran foto Novi dengan memeriksa dua anggota reserse berinisial YS dan S yang ditugaskan menjaga Novi saat diamankan petugas Polsek Tamansari.

Rikwanto menyebutkan pemeriksaan terhadap foto Novi juga melibatkan penyidik Cyber Crime Mabes Polri dan Polda Metro Jaya dengan mengambil gambar foto dari salah satu telepon selular milik anggota Polsek Tamansari.

Di salah satu akun Facebook (FB) Novi Amalia diunggah foto-foto Novi berpakaian bikini. Tak jauh dari Novi berdiri, terlihat seorang perwira polisi. Akun  Facebook.com/novie.amelia.model tampil vulgar berupa pose Novi yang pernah tayang di beberapa majalah.

Menariknya lagi di akun tersebut memunculkan koleksi  foto Novi saat ditahan di Polsek Tamansari. Bahkan foto ketika dia berpakaian minim dan tengah berdiri di hadapan seorang perwira polisi terlihat dengan jelas.

Melalui foto tersebut sebenarnya kita bisa mengungkap siapa perwira polisi yang berada di ruang  bersama beberapa orang  yang tengah menunggui Novie tersebut.

Yang masih menjadi tanda tanya sampai sekarang adalah siapakah sebenarnya pemilik kedua akun tersebut, karena secara teknis Novi Amelia tak mungkin meng-update dan mempublikasikan foto-foto  sewaktu berada di kantor polisi.

Dalam kondisi jiwa yang tertekan dan kemudian dimasukkan ke Rumah Sakit Polri, bagaimana mungkin Novi memiliki akses ke komputer untuk ber-Internet ria membuka akun Facebook-nya.