News
Kamis, 25 Oktober 2012 - 09:38 WIB

Hari ini, Jemaah An Nadzir Rayakan Idul Adha

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

MAKASSAR — Ratusan jamaah An-Nadzir di Kelurahan Mawang, Kec. Bontomarannu, Kab. Gowa, Sulawesi Selatan, merayakan Idul Adha, Kamis (25/10/2012).

Kelompok aliran yang identik dengan pakaian hitam, rambut pirang bagi kaum prianya dan bercadar bagi kaum perempuannya ini melaksanakan shalat Ied di lahan perkebunan sawit Sekolah Tinggi Penyuluh Pertanian (STTP) Gowa.

Advertisement

Pimpinan jamaah An-Nadzir, Ustadz Lukman A Bakti bertindak sebagai imam shalat dan khatib dalam shalat Idul Adha yang lebih cepat sehari dari waktu yang ditetapkan Kementerian Agama.

Dalam khutbahnya yang bertemakan ibadah haji, Ustadz Lukman menyebutkan makna dan hakikat ibadah haji adalah gerakan pemberontakan keinginan pembebasan dari kunkungan kekuasaan-kekuasaan yang menentang Allah SWT.

“Kebanyakan umat Islam saat ini berhaji karena kemampuan materinya, bukan karena kemampuan spiritualnya atau semata-mata karena Allah, mereka hanya ingin mendapat gelar dan ingin dipanggil haji, padahal Nabi Muhammad saja tidak pernah dipanggil haji,” ujar Ustadz Lukman.

Advertisement

Pelaksanaan shalat Idul Adha ini dijaga aparat kepolisian dari Polsek Bontomarannu dan anggota TNI AD dari Koramil Bontomarannu.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif