News
Rabu, 24 Oktober 2012 - 10:03 WIB

PRAMEKS TERGULING: Kecepatan Semua Kereta Dikurangi

Redaksi Solopos.com  /  Sumadiyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sejumlah pekerja PT.KAI sedang memperbaiki rel perlintasan di lokasi tergulingnya kereta Prameks, Kamis (24/10/2012). (Ujang Hasanudin/JIBI/Harian Jogja)

Sejumlah pekerja PT.KAI sedang memperbaiki rel perlintasan di lokasi tergulingnya kereta Prameks, Kamis (24/10/2012). (Ujang Hasanudin/JIBI/Harian Jogja)

SLEMAN—Jalur rel Kereta di Perlintasan Dusun Krajan, Tirtomartani, Kalasan sudah bisa dilalui sejak pukul 05.15 WIB, Rabu (24/10/2012) pagi. Namun semua Kereta yang melintasi perlintasan lokasi kecelakaan, wajib mengurangi kecepatan.

Advertisement

Kepala Humas PT.KAI Sugeng Priyono mengatakan, semua kereta yang melintasi titik kecelakaan Prameks dibatasi kecepatannya. Yaitu 10 kilometer per jam.

“Kalau standarnya 90 kilometer perjam, kita kurangi” katanya di lokasi kejadian, Rabu (24/10/2012).

Menurut Sugeng, pengurangan kecepatan kereta mengingat masih ada bantalan rel yang rusak dan sedang diperbaiki. “Ada 1000 meter bantalan yang rusak” imbuhnya.

Advertisement

Pantauan Harian Jogja di Lokasi, sejumlah pekerja dari PT.KAI sedang memperbaiki bantalan rel setelah kereta Prameks berhasil dievakuasi pukul 05.00 WIB. Badan Prameks langsung dibawa ke Stasiun Solo.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif